Rakyat Desa Lapaukke Rayakan Pasca Jalan Penghubung Dibeton

SOROTMAKASSAR -- Wajo.

Seluruh rakyat Desa Lapaukke, Kecamatan Pammana bersyukur pasca berhasil di beton jalan penghubung antara Kecamatan dengan Desa Lapaukke.

Warga Desa Lapaukke merayakan beton jalan tersebut dengan mengadakan makanan di sepanjang jalan yang melingkari lapangan Desa Lapaukke.

Diketahui Pemprov Sulsel memberikan bantuan keuangan untuk daerah bawahan sebesar Rp 72 miliar, oleh pemerintah Wajo membagi tiga titik pembangunan jalan, salah satunya di Desa Lapaukke dengan panjang 6,7 kilometer dengan anggaran sebesar Rp 29 miliar.

Gubernur Sulsel, Prof H M Nurdin Abdullah mengaku, hasil komunikasi dan koordinasi yang baik antara pemerintah kabupaten dengan pemerintah provinsi, menghasilkan pembangunan infrastruktur, terkhusus untuk Kecamatan Pammana, Desa Lapaukke ini.

"Ini semua karena hasil koordinasi pak Bupati dengan Gubernur. Kebetulan Gubernur punya uang, jadi kita bangun jalan ini. Kalau kita bersinergi tidak ada yang sulit. Sekarang pemerintah punya tagline, kalau bisa dipermudah kenapa harus di persulit," kata Nurdin Abdullah, dihadapan seluruh masyarakat Pammana, Selasa 21 Januari 2020.

Sementara, Bupati Wajo, Amran Mahmud mengaku, masyarakat Pammana sangat bersyukur dengan adanya jalan ini, sebab sebelum jalan dikerjakan hasil pertanian sangat rendah.

"Kedatangan bapak gubernur akan memberikan banyak berkah bagi kita semua di Wajo. Termasuk mempersembahkan jalan yang bisa kita nikmati bersama ini," kata Amran.

Dirinya sangat yakin dengan dukungan dari Pemprov Sulsel, Wajo akan terus berkembang, termasuk menuntaskan pembangunan infrastruktur jalan dan sarana air bersih.

"Saya yakin dan percaya Pemprov akan turun men-support apa yang menjadi kebutuhan masyarakat desa ini, apalagi ada respon yang sangat baik dari bapak gubernur," jelasnya.

Ditempat yang sama Kepala Desa, Lapaukke, Muh. Nasir mengucapkan, terimakasih banyak kepada Gubernur Sulsel atas kunjungan dan sekaligus melihat bagaimana bahagianya masyarakyat kami setelah selesai pekerjaan jalan.

"Jalan ini bapak Gubernur hanya dikerjakan dengan waktu 50 hari saja, siang malam dikerjakan. Alhamdulillah kami sudah bisa menikmati jalan beton ini bapak Gubernur," pungkasnya. (*)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN