Ciptakan Harkamtibmas, Bhabinkamtibmas Polres Gowa Rutin Sambang Desa


SOROTMAKASSAR -- Gowa.

Peran aktif Bhabinkamtibmas dalam setiap kegiatan masyarakat adalah suatu keharusan, dengan aktif disetiap kegiatan seorang Bhabinkamtibmas dapat mengetahui informasi dan permasalahan di desa binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Pencong Sentuhan Desa Lembang Loe Bir Bulu Bripka Zainal, yang melaksanakan kegiatan sambang/tatap muka dengan warga yakni Abd Kadir Dg Gassing (50) petani di Dusun Tana Beru, Desa Lembang Loe, pada Sabtu (07/12/2019) pukul 14.30 Wita.

Dalam kesempatan itu Bhabinkamtibmas berpesan kepada warganya untuk tidak mudah percaya dengan berita yang belum jelas, tetap menjaga hubungan silaturrahmi antar tetangga serta selalu berkoordinasi dengan pihak yg berwajib bila terjadi sesuatu di desa/dusun tempat tinggalnya.

Kegiatan ini juga dapat berfungsi sebagai media untuk saling tukar informasi antara warga masyarakat dengan Bhabinkamtibmas.

"Kegiatan rutin Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan patroli, sambang dan tatap muka ini dapat  meningkatkan jalinan komunikasi aktif dengan warga masyarakat. Hal itu di lakukan bila ada sesuatu hal yang sifatnya ada gangguan kamtibmas bisa cepat ditindak lanjuti," ujar Bripka Zainal. (*maa)
 

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN