Desember Ini, Bendungan Eno Seko Direncanakan Diresmikan Gubernur Sulsel

SOROTMAKASSAR -- Luwu Utara.

Petani Desa Padang Balua, Eno dan sekitarnya akhirnya akan bisa merasakan industri pertanian mereka dengan terbangunnya Bendungan Eno yang dibangun dengan anggaran DAK.

Bendungan yang menelan biaya Rp. 4.445.200.000 direncanakan diresmikan Gubernur Sulsel Prof. HM Nurdin Abdullah dalam bulan Desember 2019 ini.

Hal itu diungkapkan Bupati Lutra dalam kunjungan kerjanya saat menghadiri perayaan Natal di Desa Padang Balua, Kecamatan Seko, yang didampingi Kadis PUPR dan beberapa Kepala Perangkat Daerah serta jajarannya.

Bupati Indah berharap setelah diresmikan nantinya, bendungan ini dijaga dengan maksimal.

"Ya, bukan hanya digunakan. Namun keberadaan bendungan ini saya harap dijaga dengan benar. Pemeliharan aliran air yang utama, agar air lancar hingga mengairi sawah-sawah 350 hektare milik saudara-saudara sekalian. Kalau begitu, kita sendiri yang diuntungkan," harap Bupati cantik ini.

Keberadaan bendungan memang sudah sejak lama dinantikan warga, hingga pemerintah terus berusaha melobi anggaran ke pemerintah pusat. "Ya, dan alhamdulillah di 2019 bendungan ini akan diresmikan Gubernur yang direncanakan pula akan bertahun baru disini," jelas Indah.

Dia berharap warga dapat memanfaatkan secara maksimal bendungan. Jangan sampai setelah sudah ada bendungan, warga tidak bisa berbuat apa-apa, memikirkan, dan memaksimalkan air bendungan ini dengan benar.

Dalam tatap muka dengan warga, bupati membuka dialog tentang harapan masyarakat sekitar terhadap pemerintah.

Bupati juga berharap kepada instansi pertanian agar dibentuk kelompok P3A agar air bisa terdistribusi dengan merata dan ditingkatkan masyarakat nantinya.(yustus)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN