Ribuan Relawan Berjibaku Dalam Aksi Pembersihan di Sepanjang Jalan Kota Benteng Selayar


SOROTMAKASSAR -- Selayar.

Ribuan relawan dari berbagai komunitas berjibaku dalam aksi pembersihan sampah pada ajang World Clean Up Day di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sabtu (21/09/2019).


Pembersihan dilaksanakan di sepanjang Jalan Metro Kelurahan Benteng Utara, Kecamatan Benteng, dengan mengumpulkan sampah plastik dan sampah lainnya. Selanjutnya diangkut dengan armada dari Dinas Kebersihan Pemda Selayar.

Terpantau selain relawan dari berbagai komunitas, jajaran pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Selayar turut serta di dalam aksi tersebut yang dipimpin oleh Ketua TP PKK Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli.

“Ada sekitar 150 orang anggota dari pengurus PKK yang kami diterjunkan langsung dalam kegiatan ini, semoga dangan pembersihan ini masyarakat semakin mengerti arti pentingnya hidup di lingkungan sehat. Dengan bersih otomatis hidup sehat dapat tercipta,” ucap Musrifah Basli.

Sebelum kegiatan pembersihan sampah dilaksanakan, diawali dengan registrasi peserta dan senam sehat bersama, di pelataran Gapura Maritim Indonesia Maju Kelurahan Benteng Utara, yang menjadi lokasi titik kumpul dari peserta.

Sekadar diinformasikan bahwa pada 15 September 2018 lalu, kegiatan World Clean Up Day di Indonesia melibatkan seluruh jaringan di 34 provinsi dan telah menorehkan sejarah dalam isu kebersihan di Indonesia.

Kegiatan ini mengantarkan Indonesia menjadi negara pertama yang memimpin aksi clean up terbesar di dunia dengan melibatkan 7.6 juta relawan.

Di samping itu tim Indonesia juga terpilih menjadi salah satu diantara enam tim terbaik dunia. Dalam hal publikasi media, Indonesia menjadi negara ke-4 dengan reach out media tertinggi dari 157 negara. (Ucok Haidir)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN