Harris Kasmad : APSAI Siap Dukung Pemda Lutra Memenuhi Kebutuhan Layak Anak

SOROTMAKASSAR -- Luwu Utara.

Keberhasilan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) yang kembali menerima penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) untuk ketiga kalinya dengan Kategori Madya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A), mendapat apresiasi Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI)

Apalagi penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, Yohana Yembise kepada Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani pada puncak peringatan Hari Anak Nasional 2019.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Luwu Utara, H.Harris Kasmad kepada media ini, Rabu (24/07/2019) sore.

H. Harris Kasmad merasa gembira dan memberikan apresiasi kepada Pemda Lutra atas penghargaan KLA kategori Madya yang telah diraih tiga kali berturut-turut, dan ini berkat kerja keras Pemda serta masyarakat yang saling berkolaborasi dalam pemenuhan kebutuhan anak-anak di Bumi Lamaranginang.

Lebih lanjut, dia juga menyampaikan, kehadiran APSAI di Lutra ini siap mendukung kebijakan Pemda dalam mempersiapkan dan memenuhi kebutuhan-kebutuhan layak anak, dan berharap pula semua pihak stakeholder serta warga Lutra untuk ikut berperan aktif demi terwujudnya anak-anak yang layak diperhatikan dan diayomi.

Sementara Sekretaris APSAI Luwu Utara, Achmad Muchtar yang juga Direktur Radio Adira FM Masamba, menyampaikan pula apresiasi dan terima kasih atas kerjasama warga serta sinergitas yang terjalin di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan stakeholder terkait yang telah berupaya untuk memenuhi hak-hak dasar yang dimiliki anak-anak.

"Diantaranya adalah hak pendidikan layak, hak kesehatan layak, dan hak untuk bermain," tutur bang Ian sapaan akrab Achmad Muchtar yang juga menjabat Bendahara PWI Korda Luwu Utara.

Dirinya juga mengungkapkan, penghargaan KLA yang diterima oleh Kabupaten Lutra merupakan hasil dari kerja sama yang baik antara Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat Lutra.

"Sekadar informasi, kehadiran APSAI di Bumi Lamaranginang, masih terbilang remaja, tapi sudah banyak membantu Pemda Lutra, terutama dari kebijakan-kebijakan APSAI untuk mengupayakan serta menyentuh pemenuhan hak dan kebutuhan anak di Lutra," tandasnya. (yustus)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN