Sijago Merah Mengamuk, Satu Orang Tewas, Rumah dan Lumbung Rata Dengan Tanah

SOROTMAKASSAR -- Toraja Utara.

Sijago merah kembali mengamuk di Kabupaten Toraja, tepatnya terjadi di Dusun Salugusi, Desa Sa'dan Ulusalu, Kecamatan Sa'dan, Jumat (19/07/2019) pagi.

Kebakaran tersebut menelan satu korban jiwa, seorang warga setempat bernama Suni yang biasa disapa Indo Musa (45 thn). Selain itu, satu rumah dan satu lumbung tempat padi milik warga, habis terbakar hingga rata dengan tanah.



Aipda Jusep Palulun, Kanit Binmas Polsek Sa'dan Balusu mengatakan, peristiwa kebakaran itu terjadi pagi hari sekitar pukul 06.00 Wita.

"Akibat kebakaran itu, satu rumah panggung dan lumbung (tempat padi) milik Lukas habis terbakar," kata Aipda Jusep.

Selain itu rumah Tongkonan milik Darius Kareso juga ikut terbakar bersama lumbung tempat padi milik Lukas yang hangus dilalap sijago merah dan diperkirakan mengalami kerugian sebesar Rp 350 juta.

Sementara menurut saksi Emma, yang saat turun dari rumah ke Limbong untuk buang air kecil, kaget melihat api membumbung tinggi di seberang Saluturunan, yang dimana rumahnya berhadapan kampung dengan rumah korban dalam dusun.

Lanjut Emma, dalam keadaan kalut Emma memanggil keluarga dan kerabat lain melalui telpon seluler untuk minta tolong jika di daerah Saluturunan ada api yang berkobar membumbung tinggi ke udara. Saat warga dan keluarga tiba di tempat kebakaran semua sudah habis rata dengan tanah.

Dugaan sementara penyebab kebakaran yang menelan korban jiwa, api berasal dari dapur kayu milik korban diatas rumah yang pada saat itu lupa dimatikan, (ay)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN