DPRD Lutra Gelar RDP Replanting Kelapa Sawit dan Bendungan Sungai Rongkong

SOROTMAKASSAR -- Luwu Utara.

DPRD Kabupaten Luwu Utara (Lutra) menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Tanaman Pangan Horticultura dan Perkebunan(DPHP), Ketua APKASINDO(Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia) dan Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit PT Surya Sawit Sejahtera(SSS) dengan sejumlah koperasi, Jumat (19/07/2019).

Rapat Dengar Pendapat (RDP) tersebut berlangsung di ruang rapat gabungan Komisi Kantor DPRD Lutra, Jalan Simpurusiang Masamba dan dipimpin Muh Ibrahim didampingi Ketua DPRD Lutra, Mahfud Yunus.



Pada kesempatan itu, Mahfud Yunus dan Ibrahim menyatakan, RDP membahas terkait replanting atau peremajaan Kelapa Sawit dikebun para petani.

"Kita harapkan melalui rapat dengar pendapat ini, bisa ada solusi yang baik antara perusahaan dan petani terkait peremajaan Kelapa Sawit. Sehingga kedepan membawa manfaat untuk masing-masing pihak," tutur mereka.

Sementara di ruang Komisi II DPRD Lutra, juga dilakukan RDP tentang adanya Aliansi Masyarakat Peduli Das Rongkong soal pembangunan bendungan Sungai Rongkong yang mana masyarakat di Desa Tandung khawatir dan takut dengan bencana nantinya kalau dibangun bendungan di Desa Tandung.

RDP dipimpin Ketua Komisi II DPRD Lutra, Basir bersama anggota DPRD yang tergabung di Komisi II.

Hadir dalam RDP tersebut yakni perwakilan aliansi masyarakat peduli sungai Rongkong, Dinas PUPR, Dinas Lingkungan Hidup dan pemerintah Kecamatan Sabbang.

Ketua Komisi II, Basir mengimbau masyarakat untuk tidak menjadi resah dengan adanya rencana pembangunan bendungan sungai Rongkong di Desa Tandung, karena nantinya ada tahapan-tahapan kegiatan untuk disosialisasikan kepada masyarakat.

Rapat Dengar Pendapat di DPRD Lutra, menghasilkan kesimpulan, perencanaan pembangunan bendungan di Sungai Rongkong hingga saat ini baru sebatas Fisibility Study atau studi kelayakan, Sumber anggaran nantinya berasal APBN Pusat bekerjasama Asian Development Bank(ADB) dan sampai saat ini belum ada kegiatan, kecuali study kelayakan. (yustus)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN