Umat Islam Desa Munte Luwu Utara Lebaran di Pelabuhan


SOROTMAKASSAR -- Luwu Utara.

Bulan suci Ramadan telah berakhir, dan hari ini adalah hari kemenangan bagi seluruh umat Muslim, hari raya Idul Fitri 1440 H yang ditetapkan, Rabu  (05/06/2019).

Masyarakat Desa Munte, Kecamatan Tana Lili, Kabupaten Luwu Utara yang turut merayakan hari raya Idul Fitri dan melaksanakan shalat di Pelabuhan Munte sudah terjadi dari tahun-tahun sebelumnya, karena masyarakat setiap tahun semakin bertambah sehingga Mesjid Raya yang ada di desa ini tdk bisa menampung seluruh umat Islam yang ada.

"Sebelum jadi pelabuhan, di lapanganji biasa orang shalat kalau lebaran. Tapi pas selesai pelabuhan dibangun, di pelabuhanmi dari berapa tahun lalu," ujar Annusrah (19).

Selain itu, banyak kelebihan melaksanakan shalat Idul Fitri di pelabuhan. Salah satunya, tidak sempit dan pengap,  dan juga ibu-ibu yang memiliki anak balita bisa dibawa karena tempatnya yang terbuka dan tidak begitu mengganggu masyarakat lainnya.

"Enak sekali shalat di pelabuhan, tidak panaski karena banyak angin toh, tapi tidak tahumi juga kalau hujan bagaimana, karena selamaku disini alhamdulillah tidak pernahpi hujan," tutupnya. (maya sari)
 

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN