Tingkatkan Kompetensi, Polres Gowa Gelar Rakernis Antar Penyidik Satreskrim

SOROTMAKASSAR -- Gowa.

Bertempat di Aula Endra Dharmalaksana, pada Senin (03/06/2019) pagi ini, seluruh penyidik Satuan Reskrim jajaran Polres Gowa maupun Polsek menggelar Rakernis.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, SIK, MSi, juga diikuti oleh Kasat Reskrim Iptu Muh Rifai dan para kanit jajaran, yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kompetensi dan profesionalisme penyidik.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres pun turut memberikan pelatihan kepada personil, salah satunya yakni seputar kiat-kiat yang harus dilakukan personil dalam hal penegakan hukum.

"Para penyidik harus paham dan menguasai setiap unsur maupun teori-teori dalam penegakan hukum, sehingga dapat mempertanggung jawabkan hasil penyidikan yang telah dilakukan terhadap sebuah perkara, dengan berani berargumen," terang AKBP Shinto Silitonga.

Kapolres mengatakan, pelatihan ini diberikan sebagai wujud tanggung jawab moral seorang pimpinan untuk meningkatkan kompetensi penyidik.

"Semoga melalui pelatihan ini, kompetensi para penyidik dalam hal penegakan hukum dapat lebih maju, utamanya dalam melawan oknum yang mencoba memanfaatkan hukum untuk kepentingan tertentu," ucap AKBP Shinto Silitonga. (*rm)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN