Siap Amankan Pemilu 2019, Polres Gowa Gelar Apel Pergeseran Pasukan

SOROTMAKASSAR -- Gowa.

Sebagai wujud kesiapan dalam mengamankan penyelenggaraan Pemilu 17 April mendatang, pada Minggu (14/04/2019) pagi tadi, Polres Gowa menggelar apel pergeseran pasukan pengamanan TPS.

Apel yang digelar di pelataran Museum Balla Lompoa ini, dipimpin langsung oleh Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, SIK, MSi, dan diikuti sebanyak 982 personil gabungan dari Polres Gowa dan personil BKO dari Polda Sulsel.

"Apel pergeseran pasukan ini mengandung makna bahwa para personil sudah harus insert ke lokasi pengamanan TPS masing-masing di seluruh wilayah Kabupaten Gowa, baik di dataran tinggi maupun dataran rendah,” ucap AKBP Shinto Silitonga dalam arahannya.

Para personil pun diminta untuk berada pada mindset yang sama, khususnya para personil BKO untuk segera explore dan kenali situasi dan kondisi wilayah tempat tugas serta melakukan koordinasi dengan para penyelenggara pemilu setempat.

“Dalam pengamanan kali ini, kita menggunakan pola 2:5 (2 personil 5 TPS), yang akan menerapkan sistem tandem (berduaan), yakni selalu bersama dalam melakukan pengawasan dan pengamanan TPS,” kata AKBP Shinto Silitonga.

Kapolres juga mengingatkan kepada seluruh personil agar mengantisipasi berbagai potensi gangguan yang dapat terjadi menjelang Pemilu, khususnya terkait potensi terjadinya politisasi agama serta money politic.

“Selamat bertugas untuk rekan-rekan. Mari kita laksanakan tugas ini dengan maksimal dan penuh tanggung jawab dalam mewujudkan penyelenggaraan Pemilu yang aman, damai, dan sejuk, khususnya di Kabupaten Gowa,” harap AKBP Shinto Silitonga. (*rm)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN