Pemkab Wajo Raih Penghargan TPAKD Award 2021

SOROTMAKASSAR -- TANA TORAJA

Kabupaten Wajo kembali mendapat penghargaan di awal bulan Oktober 2021 ini.

Penghargaan datang dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 6 Sulawesi, Maluku dan Papua (Sulampua) dalam bentuk TPAKD Award 2021, yaitu Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Terbaik bersama 8 Kabupaten/Kota lainnya dari 24 Kabupaten/Kota di Wilayah Sulawesi Selatan.

Penghargaan TPAKD Award ini diterima langsung oleh Wakil Bupati Wajo, Amran pada kegiatan Bulan Inidusi Keuangan Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (BIK Sulselbar) Tahun 2021 yang dilaksanakan di Hotel Misiliana Toraja, Kabupaten Toraja Utara pada Senin (04/10/2021) Sore.

Amran datang ke acara yang dirangkaikan dengan kegiatan Toraja Highland Festival didampingi oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Taufik Razak, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan,Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Ambo Mai dan Kepala Bagian Perekonomian Setda Kab. Wajo, Andi Muzdalifah.

OJK Regional 6 Sulampua memberikan penghargaan sebagai TPAKD terbaik kepada Kabupaten Wajo bukan tanpa alasan. Penghargaan tersebut diberikan karena program Fasilitasi Akses Keuangan Syariah tahun 2021 yang dilaksanakan oleh TPAKD Kabupaten Wajo.

Wakil Bupati Wajo, Amran menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada OJK Regional 6 Sulampua atas kepercayaannya kepada TPAKD Kabupaten Wajo sehingga dinobatkan menjadi TPAKD Terbaik.

“Terima kasih Bapak Kepala OJK Regional 6 Sulampua atas penghargaan yang diberikan. Tentu ini menjadi semangat dan motivasi bagi kami untuk terus melakukan inovasi-inovasi dalam percepatan akses keuangan daerah” ucap Amran usai mengikuti kegiatan dan menerima penghargaan.

Amran juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh TPAKD Kab. Wajo atas sinergitas dan kebersamaannya melalui koordinasi antar tim TPAKD atau Organisasi Perangkat Daerah.

“Tentu kita juga mengapresiasi kepada tim TPAKD Kab. Wajo bersama seluruh pihak menjadi mitra dan membantu sehingga TPAKD Wajo sukses mengantarkan Kabupaten Wajo mendapatkan predikat TPAKD Terbaik” ucap Amran

Baca juga: Agendakan Rapat Komisi, Ketua DPRD Wajo Harapkan OPD Terus Bersinergi dengan Anggota Dewan
Amran juga berharap agar TPAKD Kab. Wajo terus berinovasi dalam melakukan kegiatan percepatan akses keuangan daerah.

“Penghargaan yang kita dapatkan hari ini bukanlah titik akhir dari upaya kita dalam kegiatan percepatan akses keuangan daerah. Justru ini harus dijadikan motivasi untuk melakukan upaya yang lebih keras serta memunculkan inovasi dalam kegiatan yang menjadi wilayah tugas TPAKD Kab. Wajo” pungkasnya.

Diketahui, kegiatan Bulan Iniklusi Keuangan Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (BIK Sulselbar) Tahun 2021 dengan tema “Inklusi Keuangan untuk Semua, Bangkitkan Ekonomi Bangsa” ini diselenggarakan oleh Kantor Otoritas Jasa Keuangan Regional 6 Sulawesi, Maluku, dan Papua bekerja sama dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan, Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat serta Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (FKLJK Sulselbar).

Mengingat kondisi pandemi Covid-19, kegiatan BIK Sulselbar 2021 akan dilaksanakan secara hybrid yaitu online dan/atau tatap muka dengan jumlah peserta terbatas (menerapkan protokol Covid-19).(*ishak).

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN