Paris Yaser : "KKLP Membuat Mahasiswa Jadi Tangguh"

SOROTMAKASSAR -- Jeneponto.

Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yaser didampingi Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi YAPTI Turatea Jeneponto, Drs. H. Anwar Rivai, Sabtu (02/10/2021) lalu melakukan penarikan mahasiswa KKLP ( Kuliah Kerja Lapang Plus ).

Sebanyak 267 mahasiswa YAPTI yang mengikuti KKLP Angkatan XXVII tersebut tersebar di empat kecamatan yakni di Kecamatan Kelara, Binamu, Tarowang dan Kecamatan Bontotangnga yang menempati 23 posko.

Menurut Wakil Bupati Jeneponto Paris Yaser, penarikan KKLP dilakukan setelah mahasiswa mengabdi selama 60 hari. Melalui KKLP ini diharapkan mahasiswa mendapatkan pengalaman belajar melalui keterlibatan secara langsung di masyarakat, memberikan kesempatan untuk mengembangkan pengetahuannya.

"Dengan KKLP mahasiswa YAPTI menjadi lebih tangguh" ujar Paris.

Mendengar laporan para koordinator posko, dimana salah satu programnya adalah menata batas desa dan kelurahan, Paris menyarankan bagamana jika tiap batas desa/kelurahan dipasangi huruf Y sebagai simbol YAPTI dan YAPTI akan lebih melekat dihati masyarakat.

Laporan ketua panitia KKLP, Sahabuddin Tompo, program yang paling menonjol adalah perbaikan kampung meliputi pembuatan batas desa/kelurahan.

Menurut Sahabuddin Tompo, selama 60 hari kontribusi peserta KKLP jumlahnya cukup besar, mencapai Rp. 430 juta.

Acara penarikan mahasiswa KKLP Yang dilaksanakan dikediaman ketua Yayasan Pendidikan Tinggi YAPTI di Kec. Bontotangnga diawali dengan seminar kabupaten, dimana masing-masing koordinator kecamatan melaporkan hasil dari tiap program, dilanjutkan dengan santap siang. Acara diakhiri dengan lomba nyanyi yang pesertanya dari peserta KKLP.

Tercatat ada 23 peserta. Dan yang keluar sebagai juara pertama adalah Posko Binamu, Juara 2 Posko Bontotangnga dan Juara 3 adalah Posko Bonto Ujung. Dan tiap pemenang memperoleh hadiah. (ab)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN