Muhammad Bakri Kepala Desa Sogi Terpilih

SOROTMAKASSAR -- Wajo

Muhammad Bakri akhirnya terpilih menjadi Kepala Desa Sogi Kecamatan Anabanua Kabupaten Wajo, (14/6/21).

Muhammad Bakri meraih suara kurang lebih 200 dari DPT 600 jiwa dengan mengalahkan 4 calon lainnya yang bertarung dalam Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) Desa Sogi Kecamatan Anabanua Kabupaten Wajo.

Kepala Desa Sogi Kecamatan Anabanua menyampaikan, bahwa saya ini baru seminggu bertugas memangku jabatan sebagai pemerintah Desa Sogi dengan harapan dapat membenahi perangkat Desa ke bawah.

''Yang sangat penting bagi saya sebagai Kepala Desa Sogi siap untuk melayani masyarakat Desa Sogi, memberi kenyamanan pelayanan terutama urusan dan keperluan warga Desa Sogi, antara lain pengurusan PBB, KK, KTP, Permasalahan Tanah yang ada di Desa Sogi yang masih bermasalah''. ucap Kepala Desa saat ditemui awak media di kantornya.

''Saya selaku Kepala Desa siap menyelesaikan masalah-masalah yang ada sesuai kemampuan dengan cara bermusyawarah untuk mencapai mufakat dan mari kita duduk bersama agar tercapai kesepakatan, misalnya kita jangan main main dengan persoalan tanah, karena jika ada masalah dikemudian hari akan menjadi bumerang bagi kita sebagai perangkat pemerintahan desa,'' ujarnya lagi.

Tugas pokok dan fungsi kepala desa berkedudukan sebagai Kepala Pemerintah Desa yang memimpin penyelenggaraan Pemerintahan Desa.

Kepala Desa bertugas menyelenggarakan Pemerintahan Desa, melaksanakan pembangunan Desa, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat Desa. Membina ketenteraman dan ketertiban, melaksanakan upaya perlindungan masyarakat, mobilitas kependudukan, dan menata dan mengelola wilayahnya. (ishak/irw).

 

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN