Kapolda Sulsel Kunjungan Kerja di Kabupaten Sinjai

SOROTMAKASSAR -- Sinjai.

Baru beberapa pekan sejak dilantik, Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Hamidin melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Sinjai,  Selasa (19/02/2019).
Irjen Pol Hamidin beserta rombongan tiba di Kabupaten Sinjai, langsung diterima di  Mapolres Sinjai oleh Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa, Wakil Bupati Hj. A. Kartini Ottong, Ketua dan Wakil Ketua DPRD bersama unsur Forkopimda dan jajaran Pemkab Sinjai. 

Irjen Pol Hamidin yang didampingi istrinya selaku Ketua Bhayangkari Polda Sulsel disambut dengan tarian Paduppa dari binaan Disparbud Sinjai. 

Kunjungan kerja itu dikemas dalam kegiatan silaturahmi dengan sejumlah pimpinan OPD,  camat, Kepala Desa/Lurah, Tokoh masyarakat, dan Tokoh agama.

Pada kesempatan itu, jenderal polisi dua bintang tersebut banyak bernostalgia tentang kisahnya selama bertugas sebagai Kapolres di Kabupaten Bantaeng, Luwu Utara dan Gowa. 

Selama menjabat itu, Mantan Deputi Biro Kerjasama internasional BNPT ini dikenal sebagai Kapolres yang disegani para buronan. Mereka yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) kerap kali langsung menyerahkan diri tanpa perlawanan. 

Ia menceritakan, saat menjabat di Kabupaten Gowa, sebanyak 98 orang menyerahkan diri kepadanya. 

"Kita pakai pendekatan personal. Saya datangi secara langsung keluarganya sendirian. Saya memang bilang mau tangkap dia, saya tanya kalau dia tidak mau menyerahkan diri, kami tembak dia," kisahnya. (AaN)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN