SMAN 1 Sinjai Akan Laksanakan Kegiatan MPLS Secara Daring

SOROTMAKASSAR -- Sinjai.

SMAN 1 Sinjai akan melaksanakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) secara daring (dalam jaringan). Kegiatan ini diperuntukan bagi 350 siswa baru kelas X.

MPLS daring ini rencananya akan dilaksanakan selama 3 hari, mulai Kamis (16/07/2020) besok hingga Sabtu.

Kepala SMAN 1 Sinjai Drs. A. Arifuddin mengatakan, MPLS dilaksanakan secara daring karena pihak sekolah memprioritaskan kesehatan dan keselamatan peserta didik, tenaga pendidik, serta warga didik, apalagi Sinjai belum masuk kategori hijau penyebaran Covid-19.

MPLS daring akan menggunakan aplikasi pada microsoft office 365 sehingga para siswa akan menerima materi pembelajaran dari rumah masing-masing.

"Insya Allah besok (Kamis red) kita mulai MPLS secara daring yang akan dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan cabang wilayah III langsung dari Kabupaten Bone. Siswa mengikutinya dari rumah dan kita sudah berikan akun kepada masing-masing siswa untuk mengakses aplikasi tersebut," jelasnya saat ditemui, Rabu (15/07/2020).

Adapun materi yang diberikan selama MPLS sambung Arifuddin, diantaranya visi misi dan profil sekolah, pengenalan kurikulum, belajar di masa pandemi, pengenalan tata tertib sekolah, pembinaan akhlak dan karakter, pengenalan ekstrakurikuler, materi narkoba dan anti korupsi serta peran pelibatan orang tua siswa.

"Jadi selama tiga hari guru menjelaskan materi dari sekolah sementara siswa baru tetap di rumahnya untuk menerima materi tersebut," katanya.

Dia juga menegaskan, meski MPLS tidak dilaksanakan secara tatap muka, tapi peserta didik baru diharapkan tetap harus menjaga semangat dalam belajar.

“Kami juga meminta orangtua memantau dan membimbing anak-anaknya mengikuti proses pengenalan lingkungan sekolah secara daring ini,” tuturnya. (AaN)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN