Hari ke-7 Wafatnya Andi Rudiyanto Asapa, Keluarga Gelar Tahlilan dan Doa Bersama di 3 Titik

SOROTMAKASSAR - JAKARTA.

Kepergian Almarhum (Alm) Andi Rudiyanto Asapa, mantan Bupati Sinjai periode 2003-2013 meninggalkan duka mendalam, baik dari pihak keluarga maupun masyarakat Kabupaten Sinjai.

Apalagi sebagai seorang anak, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) merasa sangat terpukul dengan kepergian ayahandanya untuk selamanya.

"Kami tidak pernah menyangka beliau kini telah meninggalkan kita semua," ujarnya saat memberikan sambutan pada acara Tahlilan dan Doa Bersama di hari ke-7 wafatnya Alm. Andi Rudiyanto Asapa di rumah duka di Bumi Serpong Damai (BSD) Jakarta, Minggu (05/06/2022) malam.

ASA menceritakan kondisi ayahnya (Andi Rudiyanto Asapa - red) sebelum berangkat menjalani ibadah umrah di Tanah Suci Makkah, Arab Saudi yang dalam keadaan sehat.

"Sebelum berangkat keadaan beliau baik-baik saja. Pada saat tiba di sana, beliau tiba-tiba terkena stroke dan pecah pembuluh darah. Akhirnya beliau dirawat di rumah sakit yang ada di sana. Keadaannya sempat membaik, karena itu saya minta izin pulang ke Sinjai untuk menyelesaikan tugas dan tanggung jawab kami. Namun, saat akan kembali ke sana, ada kabar bahwa beliau telah meninggalkan kita semua pada hari Senin lalu," tuturnya.

Ia juga mengungkapkan kenangan terakhirnya bersama ayahanda tercinta saat dirinya bersama Alm. Andi Rudiyanto Asapa melakukan safari ramadan tahun 2022 atau 1443 Hijriyah baru-baru ini.

"Sebelum berangkat umrah, beliau datang ke Sinjai, tempat yang sangat dicintainya. Beliau menyempatkan waktu untuk ikut bersafari ramadan di Kabupaten Sinjai bersama saya. Satu kesyukuran buat saya karena bisa menemani beliau bertatap muka dengan masyarakat yang sangat ia cintai," cetus ASA.

Kini, tokoh yang terkenal dengan program "3 Pilar Pembangunan, Agama - Pendidikan - Kesehatan" itu telah tiada. Kepada segenap masyarakat Kabupaten Sinjai, Bupati ASA menghaturkan rasa terima kasih atas doa maupun persembahan terakhir untuk mendiang Alm. Andi Rudiyanto Asapa.

"Saya sangat berterima kasih kepada kita semua yang telah banyak memberikan doa terbaik untuk ayahanda kami, orangtua kita semua. Kini beliau telah meninggalkan kita, semoga arwahnya diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT, Aamiin," harapnya.

Pelaksanaan Tahlilan dan Doa Bersama ini berlangsung di 3 titik, yakni di rumah duka Alm. Andi Rudiyanto Asapa di Jakarta, Makassar, dan Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Sinjai.

Pantauan dari Rujab Bupati, tampak hadir sejumlah pejabat lingkup Pemkab Sinjai, termasuk jajaran Forkopimda dan masyarakat umum.

Tahlilan ditutup dengan ceramah agama yang dibawakan oleh Ustadz Das'ad Latif, seorang da'i terkenal seantero Indonesia. (AaN)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN