Parmusi Sulsel Gelar Diskusi Tematik Kepemimpinan Politik Pro Ummat

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Pengurus Wilayah Parmusi Sulsel, menggelar diskusi tematik, membahas Peran Strategis Parmusi dan Kebangkitan Kepemimpinan Politik Pro Ummat, di Rumah Makan Wong Solo Makassar, Sabtu (8/2/2020) lalu.

Diskusi tematik dan bersifat terbatas ini dihadiri sekitar 30 orang, di antaranya para pengurus dan simpatisan Parmusi Sulsel seperti, Sekretaris Parmusi Sulsel, Rahim Mayau, Dr Muhammad Yahya Mustafa, M.Si dan simpatisan Dr Arda Senaman, M.Si, dengan menghadirkan nara sumber, H.A. Iqbal Parewangi.

Selama diskusi nara sumber didampingi, Ketua DPW Parmusi Sulsel, Drs H Abubakar Wasahua, MH, dengan moderator, Purnama Ashadi.

Ketua DPW Parmusi Sulsel, Abubakar Wasahua pada pengantar diskusi mengungkapkan, Parmusi telah berubah orientasi dari politik ke dakwah.

"Meski demikian, Parmusi tidak boleh buta politik," katanya.

Iqbal Parewangi selaku nara sumber menekankan, separuh Indonesia dan separuh Sulsel pada September 2020, akan menggelar pilkada bupati dan walikota. Sehingga, bila Parmusi ingin diperhitungkan, maka sejak dini telah melakukan koneksi dan membangun komunikasi dengan para calon pemimpin di daerah yang kira-kira mampu memenangkan pertarungan pilkada.

"Jika sudah koneksi maka Parmusi harus punya suporting dan kontribusi untuk turut memenangkan calon pemimpin itu dalam prosesi pilkada. Sehingga, visi dan misi Parmusi akan dengan mudah diakomodir pemimpin lokal terpilih. Karena, sejak awal, Parmusi telah memberi andil suporting dan kontoribusi yang lebih nyata," kata alumni UGM Jokyakarta ini.

Rencana hasil dari diskusi tematik ini akan jadi bahan masukan Parmusi Sulsel dalam acara Muktamar Parmusi di Jakarta akhir Pebruari 2020. (nasrullah)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN