Panitia Dies Natalis ke-59 Fisip Unhas Undang Gubernur Hadir


SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Suasana hangat tercipta ditengah hujan dan dingin pagi hari di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Sabtu 1 Februari 2020. Gubernur Sulsel, Prof. HM Nurdin Abdullah menerima kunjungan silaturahmi Dekan Fisip Universitas Hasanuddin, Prof. Armin Arsyad dan rombongan dalam rangka mengundang gubernur hadir pada Dies Natalis ke-59 yang akan dilaksanakan pada Minggu 9 Februari 2020.

Armin mengawali perbincangan tentang suasana kampus di Fisip dan Unhas baik saat ini maupun di masa lalu. Bahkan Armin menyampaikan rasa takjubnya, Nurdin dapat meyakinkan Liestiaty Fachruddin untuk menjadi isterinya saat masih kuliah yang notabene-nya merupakan anak seorang rektor kala itu.

"Bukan anak rektor yang saya yakinkan, tetapi rektornya," kata Nurdin yang disambut tawa.

Sebagai Gubernur Sulsel, ia pun menyampaikan apresiasi apa yang telah dilakukan Fisip bagi untuk pembangunan bangsa.

"Tentu di usia ke-59 ini telah memberikan kontribusi yang sangat besar, terhadap keberlangsungan pemerintahan dan pembangunan bangsa. Khususnya di Sulsel ini," sebutnya.

Adapun rangkaian acara berupa jalan santai keliling kampus, peletakan batu pertama education center dan penganugerahan beberapa alumni terbaik dan juga kepada mantan dekan, serta MoU Pemprov dan Fisipol. Sedangkan hiburan akan dihadirkan Basto (Bassi Toayya) dan Wijazz Band serta akan dihadiri oleh sekira 600 alumni.

Sementara itu, juga direncanakan penandatangan perjajian kerjasama (PKS) dengan Pemprov Sulsel dan Gubernur Sulsel, yakni dengan Magister Ilmu Pemerintahan dan Sosialisasi Pancasila.

"Ada juga, orasi ilmiah dari Menteri Pertanian RI dengan topik politik pertanian strategi menuju kedaulatan rakyat dan kita mengharapkan Pak Gubernur hadir pada kesempatan itu," sebutnya.

Pada Dies Natalis ini juga akan diberikan penghargaan khusus kepada Professor Anwar Arifin sebagai penulis terproduktif dengan 59 karyanya. "Dan dirangkaikan dengan Dies Natalis Fisip Unhas ke-59, jadi dua-duanya 59," ujarnya.

Sedangkan Sekjen IKA Fisip Unhas Rahman Pina mengharapkan seluruh alumni dapat hadir sebagai ajang silaturahmi antar generasi. (*)
 

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN