Gel Anti Nyamuk Alami, Karya Siswa SD Kharisma Makassar Raih Juara Kreasi Anak Indonesia


SOROTMAKASSAR -- Makassar.

SD Kharisma Makassar meraih juara favorit dengan vote terbanyak dan juara harapan 1 dalam kompetisi kreasi anak Indonesia.

Demikian disampaikan Guru Pendamping SD Kharisma Makassar, Himala Praptami Adys, S.Pd, M.Pd kepada media, Selasa (05/11/2019).

Dijelaskan, kegiatan ini diselenggarakan PT Nestle Indonesia bekerja sama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang berlangsung di Jakarta,  3-6 November 2019

"Ide kreasi, Gel Anti Nyamuk Alami ini mengantar SD Kharisma Makassar lolos 20 finalis kompetisi Dancow dan berhasil menyisihkan 1.270 tim dari Sekolah Dasar se-Indonesia," katanya.

Tim Kharisma Pilar Lingkungan dalam kompetisi ini terdiri dari siswa SD Kharisma antara lain Nadya Murtiadi, Nayla, Keisha dan Diah.

Tim dari sekolah berhasil memperlihatkan inovasi dihadapan juri yaitu Gel Anti Nyamuk Alami dari limbah sampah sayur organik.

"Ide munculnya Gel Anti Nyamuk Alami ini karena adanya permasalahan  demam berdarah  menjangkiti beberapa murid SD Kharisma Makassar dan sekolah lain," tandasnya.

"Sisi lain juga banyak limbah sampah sayur organik ada di pasar dan tidak adanya bank sampah, maka siswa-siswi SD Kharisma mencoba membuat obat nyamuk yang terbuat dari gel agar bisa lebih mudah mengaplikasikan di badan," ungkapnya.

Lebih lanjut Himala mengatakan, Gel Anti Nyamuk ini dibuat dengan bahan-bahan alami, seperti daun sereh diformulasi menjadi gel anti nyamuk alami yang bisa tahan sampai dengan 7 jam.

"Kerja keras bersama dengan segala keterbatasan akhirnya sekolah berhasil menyabet 2 juara sekaligus. Sebagai pendatang baru hal ini sangat membanggakan," tandas Himala. (ma'ruf/yahya)
 

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN