Tim Anti Bandit Polres Gowa Lakukan Simulasi Penggerebekan Pelaku Curanmor

Pin It

SOROTMAKASSAR -- Gowa.

Pasca dilaksanakannya Latihan Pra Operasi Sikat Lipu 2019 yang dibuka Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga di ruang aula Endra dharmalaksana dilanjutkan dengan,  kegiatan simulasi penggerebekan pelaku curanmor.

Simulasi yang dilaksanakan Kamis (03/10/2019) diikuti anggota Tim Anti Bandit Polres Gowa dan dipimpin langsung Ipda Gerry sekaligus selaku instruktur dalam latihan.

Tampak simulasi yang dilakukan dibuat semirip mungkin dengan kondisi yang sebenarnya dengan harapan agar anggota Tim Anti Bandit dapat memahami kondisi saat berada pada situasi yang sebenarnya.

Adapun tujuan dilakukannya simulasi tersebut agar, para personil lebih profesional dalam melakukan tindakan upaya paksa sesuai SOP dalam tugas.

Dengan melakukan upaya paksa yang profesional maka diharapkan para personil tidak salah dalam mengambil keputusan khususnya, saat akan mencari dan mengamankan setiap barang bukti dan pelaku maupun petunjuk lain yang akan mendukung proses penyidikan.

"Dengan diadakannya simulasi ini diharapkan, setiap anggota mampu mengetahui tugasnya saat melakukan tindakan upaya paksa," ungkap Gery yang merupakan alumni Akpol 2017. (*vg)
 

Top Hit

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN