Kapolres Gowa Bawa Siswa-Siswi Lihat Mobil Patroli yang Dirusak Pendemo Anarkis

Pin It


SOROTMAKASSAR -- Gowa.

Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, SIK, MSi terjun langsung mendampingi para pelajar dari SMA Negeri 22 Gowa yang berwisata edukasi di Polres Gowa, Senin (30/09/2019).


Kesempatan ini pun dimanfaatkan Kapolres untuk memperlihatkan langsung kepada para pelajar salah satu mobil patroli Polres Gowa yang telah dirusak oleh massa pendemo anarkis beberapa waktu lalu.

Dikatakan Kapolres, hal ini dilakukan sebagai bentuk edukasi kepada pelajar terhadap akibat dari aksi anarkis yang telah dilakukan massa pendemo.

“Mobil patroli ini dari uang negara, untuk melayani masyarakat guna menjamin kamtibmas. Tapi mengapa ini dihancurkan oleh pendemo anarkis ? Apa arah dan tujuannya ?,” terang AKBP Shinto Silitonga menjelaskan kepada pelajar.

Nampak para pelajar pun begitu antusias memperhatikan setiap sudut mobil yang yang dalam kondisi pecah dan rusak berat ini sembari mendengarkan penjelasan dari Kapolres Gowa.

“Kalau sudah rusak berat begini, tentu mobil ini tidak dapat digunakan untuk patroli dan melayani masyarakat. Apakah pendemo anarkis ini puas dengan merusak barang negara ? Yang pastinya, kami akan mengejar kemanapun pelakunya,” ucap AKBP Shinto Silitonga.

Orang nomor satu di jajaran Polres Gowa ini pun tak luput mengingatkan kepada para pelajar untuk tidak ikut-ikutan terhadap aksi unjuk rasa. “Belajar saja dengan tekun untuk masa depan yang lebih baik,” tutupnya. (*vn)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN