Wawancara Ekslusif Kepala Karantina Makassar di Program Acara Paotere i-News TV 

Pin It

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Kepala Karantina Pertanian Makassar, A.PM Yusmanto, menjadi narasumber dalam wawancara yang disiarkan secara langsung oleh i-News TV untuk program acara Paotere di studio i-News TV Makassar, Senin (12/08/2019).

Talkshow yang berdurasi 60 menit ini mengambil tema “Tugas Karantina Pertanian Dalam Menjaga Ancaman Ketahanan Pangan”.

Dijelaskan dalam talk show acara bertajuk Paoetere tersebut, bahwa media pembawa jenis lainnya pun menjadi perhatian. Sesuai dengan amanah yang diemban Barantan yakni mencegah masuk dan tersebarnya Hama Penyakit Hewan Karantina (HPHK) dan Organisme Pengganggu Tumbuhan Karantina (OPTK) di seluruh wilayah Indonesia. 

Oleh karena itu, Yusmanto mengapresiasi sinergisitas yang telah terjalin dan berharap kedepan terus diperkuat. Pelanggaran terhadap aturan Karantina yang tercantum dalam Undang-Undang No.16 Tahun 1992, dapat diberikan pembinaan.

“Ini adalah perintah pak Menteri Pertanian untuk menjamin kesehatan dan keamanan produk pertanian, dan terus menggalakkan ekspor, diberi keistimewaan karpet merah (red carpet) untuk eksportir," tandas Yusmanto saat mengurai jawaban atas pertanyaan presenter.

Beberapa penelpon interaktif bertanya pada narasumber, tentang kegiatan sosialisasi karantina pertanian, dan tugas fungsi karantina bagi masyarakat. 

Acara talkshow ini, mendapat respon positif dari masyarakat. Dan ikut mendukung program pemerintah, melaporkan semua komoditas pertanian yang akan dilalulintaskan, kepada petugas karantina, 7x24 jam, tidak ada libur ! (maa)
 
 

Top Hit

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN