Perabotan Rumah Tangga dari Kulit Pakis, Produk Kerajinan Sinjai Terlaris di Pameran Dekranasda

Pin It

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Musyawarah Daerah Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda)  Provinsi Sulsel yang dirangkaikan dengan Pameran Industri Kreatif yang berlangsung di Sandeq Ballroom Hotel Claro Makassar resmi berakhir, Kamis (08/08/2019) malam. 

Kegiatan yang ditutup secara resmi oleh Ketua Dekranasda Provinsi Sulsel Ir. Hj. Liestiaty F Nurdin ini diakhiri dengan lomba peragaan busana kreatif baju bodo yang ditampilkan seluruh Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota se-Sulsel. 

Liestiaty F. Nurdin dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh Ketua Dekranasda yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini sebab telah membantu pemerintah dalam memperkenalkan hasil kerajinan para pelaku usaha di daerah masing-masing. 

"Insya Allah Pak Gubernur telah berkomitmen akan membantu peningkatan dana industri agar para pengrajin semakin meningkatkan sumber daya yang dimilikinya sehingga produk yang dihasilkan semakin berkembang," ucapnya. 

Sementara itu Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa saat ditemui mengemukakan, bahwa keikutsertaan Dekranasda Sinjai dalam kegiatan ini untuk menampilkan berbagai produk kerajinan maupun produk unggulan Sinjai. 

"Beberapa kerajinan yang kita tampilkan seperti perabot rumah tangga dari kayu pakis, lampu dari kulit kerang, kopi dan gula aren. Dari produk tersebut yang paling diminati dan terlaris terjual adalah kerajinan dari kayu pakis, dan kedepan kita akan terus kembangkan ini sehingga bisa menjadi oleh-oleh khas Sinjai," tandasnya. (AaN)
 

Top Hit

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN