Stok Darah PMI Menipis, Ratusan Personil Kodam Hasanuddin Sumbangkan Darahnya

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Dalam rangka menjaga ketersediaan darah di kota Makassar tetap stabil, ratusan prajurit dan PNS Kodam XIV Hasanuddin secara sukarela melaksanakan donor darah, bertempat di Lapangan Tenis Hasanuddin Jalan Sungai Tangka Makassar, Rabu (19/06/2019).

Donor darah yang diselenggarakan atas kerjasama Kodam XIV Hasanuddin dengan Palang Merah Indonesia Kota Makassar diikuti oleh 670 orang peserta dari perwakilan prajurit dan PNS satuan jajaran Kodam wilayah Makassar serta 30 orang Mahasiswa Akbid/Akper Pelamonia Kesdam Hasanuddin.

Donor darah ini merupakan solusi atas berkurangnya persediaan darah di PMI Kota Makassar karena tingginya permintaan akan kebutuhan darah setiap hari sepekan terakhir.

Kepala Staf Kodam XIV Hasanuddin Brigjen TNI Budi Sulistijono yang hadir dalam kegiatan amal tersebut, turut menyumbang darahnya dan menyatakan bahwa prajurit Kodam Hasanuddin akan selalu siap menjadi tenaga pendonor apabila dibutuhkan karena hal tersebut akan sangat membantu warga masyarakat yang memerlukan bantuan darah serta untuk menjaga ketersediaan darah di kota Makassar tetap aman.

Senada yang disampaikan Kasdam, Ketua PMI Kota Makassar Dr. H. Syamsu Rizal MI, M.Si menyampaikan terima kasihnya kepada Prajurit dan PNS Kodam Hasanuddin atas kerelaan dan partisipasinya membantu kesulitan serta mengatasi permasalahan yang dihadapi PMI dalam menjaga ketersediaan darah.

"Untuk diketahui bahwa saat ini PMI Kota Makassar mengalami kekurangan stok darah, hal ini karena kebutuhan darah selama seminggu terakhir mengalami peningkatan dari 80-120 kantong menjadi 125 sampai 150 kantong darah setiap hari," ujarnya.

"Oleh karena itu kerjasama dengan TNI, sangat efektif mengamankan ketersediaan darah di kota Makassar," pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Personel Kolonel Inf Rudi Andriono, SIP, MAP, Kepala Kesehatan Kolonel Ckm dr. Soni Endro Cahyo W dan Wakil Kepala Rumah Sakit Pelamonia Letkol Ckm dr. Fredrik PD. (ht)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN