Empat Anggota Kwarcab Sinjai Akan Ikuti Jambore Dunia di Korsel

SOROTMAKASSAR - SINJAI.

Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Sinjai akan mengutus 4 orang untuk mengikuti Jambore Dunia Ke-25 yang akan dilaksanakan di San Mae Geum, Korea Selatan (Korsel) pada 1-12 Agustus 2023 mendatang.

Keempat utusan tersebut, masing-masing terdiri dari 2 orang pembina dan 2 orang peserta Jambore, diantaranya Fadhlullah Marzuki (Pembina), Andi Rusmiati Rustham (Pembina), Andi St. Celita Tenri Waru Putri (Peserta), dan Zaky Hamil Ikhwan (Peserta).

Keikut sertaan pramuka Sinjai ini juga mendapat apresiasi dan dukungan dari Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang juga merupakan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Sinjai.

"Apresiasi dan dukungan ini beliau sampaikan pada saat kami melakukan audiensi di Rumah Jabatan Bupati Sinjai beberapa hari lalu," ujar Wakil Ketua Bina Muda Kwarcab Sinjai, Fadhullah Marzuki.

Ia menjelaskan, Jambore Dunia di Korea Selatan adalah pertemuan terbesar Pramuka sekali dalam lima tahun, yang akan diikuti puluhan ribu anggota Pramuka di seluruh dunia.

“Sekitar 48.000 anggota Pramuka dari seluruh dunia akan dijadwalkan berada di bumi perkemahan Korea Selatan, yang saat pelaksanaan cuaca sedikit ekstrim (40 derajat celcius). Khusus jumlah peserta yang akan mewakili Indonesia sebanyak 1.600 orang, 80 diantaranya Kwarda Sulsel, dan 4 orang dari Kwarcab Sinjai,” jelasnya.

Sebelumnya, kata Fadhullah, peserta yang mengikuti Jambore Dunia ini telah melalui tahapan seleksi yang dilakukan pada Desember 2022 hingga Januari 2023 lalu.

Sementara, Bupati ASA mengaku sangat bangga dan mengapresiasi capaian anggota Pramuka Sinjai yang terpilih menjadi utusan pada Jambore Dunia di Korsel.

ASA berharap keempat utusan Kwarcab Sinjai dapat membawa nama baik ‘Bumi Panrita Kitta’, Sulawesi Selatan, dan Indonesia pada umumnya dan tetap menjaga adat ketimuran dan kebersamaan antar peserta. (adz)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN