Dua Warganya Meninggal Dunia Akibat Aksi KKB di Papua, Bupati Pinrang Berikan Santunan Bagi Keluarga Korban

SOROTMAKASSAR - PINRANG.

Dua orang warga Pinrang yang dilaporkan meninggal dunia akibat aksi kekerasan yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Teluk Bintuni, Papua Barat mendapat perhatian langsung dari Bupati Pinrang Irwan Hamid.

Melalui Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Fakhrullah HM, S.STP, M.Si, Bupati Irwan menunjukkan duka cita mendalam dan memberikan santunan bagi keluarga korban.

Menurut Fakhrullah, korban yang meninggal dunia merupakan warga Patampanua yang mencari rejeki di Papua Barat sejak beberapa tahun silam.

Fakhrullah melanjutkan, setelah mendapat kabar duka ini, Bupati Irwan langsung memerintahkan pihak terkait untuk ikut mendampingi keluarga korban pada saat proses pemulangan jenazah ke kampung halamannya untuk dikebumikan.

Selain itu, santunan juga diserahkan langsung kepada keluarga korban yang ditinggalkan dan menitip pesan duka cita serta berpesan agar keluarga korban tabah atas musibah ini.

Kehadiran Fakhrullah didampingi Komandan Kodim 1404 Pinrang Letkol Inf. Aris Barunawan, Camat Patampanua Ashar Asnuddin beserta unsur Forkopimca Patampanua.

Untuk diketahui, 13 orang warga sipil menjadi korban kekerasan oleh KKB yang menyebabkan beberapa diantaranya meninggal dunia beberapa hari lalu.

Menurut informasi yang diterima, para korban merupakan pekerja proyek perintisan jalan trans Papua Barat, Bintuni - Maybart, Kabupaten Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat. (*/nh)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN