Wakil Ketua DPRD Sulbar Tampil Sebagai Pembicara Bedah Buku "Dari Afdeling Mandar ke Sulbar"

SOROTMAKASSAR - MAMUJU.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat H. Abdul Rahim S.Ag, MH menghadiri sekaligus menjadi pembicara bedah buku "Dari Afdeling Mandar Ke Sulbar", Rabu (21/09/2022) di Hotel Grand Mutiara Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat H. Abdul Rahim saat ditemui media ini mengungkapkan, kalau saya lihat buku ini, spiritnya adalah bagaimana agar cita-cita, mimpi para founder perjuangan dalam pembentukan daerah ini tetap ada wujud dari seluruh kebijakan pemerintahan Provinsi Sulawesi Barat.

"Jadi, tidak boleh daerah ini kehilangan sejarah, sebab Sulbar ini lahir dari perjuangan dan yang memperjuangkan salah satunya adalah Rahmat Hasanuddin, yang merupakan satu diantara tokoh kunci diantara sekian banyak tokoh lain seperti Anwar Adnan Saleh, Almarhum Ma'mun Hasanuddin dan lain-lain," ungkapnya.

Namun intinya adalah, spiritnya para penentu kebijakan di daerah ini tidak boleh kehilangan tentang tapak sejarah perjuangan Sulbar. Kebijakan-kebijakan itu harus berintegrasi, senyawa dengan apa yang menjadi ide besar kenapa seharusnya Sulbar diperjuangkan menjadi sebuah Provinsi.

Tokoh muda Sulbar ini berharap kepada generasi muda terutama bagi siswa-siswi, buku ini agar menjadi salah satu referensi bacaan, supaya kelak generasi muda kita ini paling tidak mereka memahami tentang kilas sejarah perjuangan Sulbar. Yaitu, Sulbar ini diperjuangkan dengan menguras energi dan pikiran, bahkan kehormatan yang dipersembahkan oleh para pejuang.

"Saya harapkan generasi muda mau membaca sejarah, ini penting agar kita tidak kehilangan jatidiri, indentitas dan kita tidak salah arah dalam menapaki perjalanan daerah ke depan," tutup Abdul Rahim, yang juga Sekretaris DPW Partai NasDem Sulawesi Barat. (Hdr)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN