Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Gelar Berbagai Macam Lomba

SOROTMAKASSAR - JAYAPURA.

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-77, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM Pos Kotis menggelar berbagai macam perlombaan untuk masyarakat, bertempat di Kampung Skouw Sae, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Rabu (17/08/2022).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letkol Inf Mutakbir dalam keterangannya.

Pada kesempatan itu, Dansatgas mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang turut hadir mengikuti berbagai perlombaan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-77.

"Kita bersama mengisi hari ini dengan semangat dan gembira. Inilah kebanggaan bagi kita semua di dalam menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77. Semoga kita semua dapat tetap menjaga persatuan dan kesatuan," kata Dansatgas.

"Hari kemerdekaan ini merupakan hal yang mesti dirayakan oleh seluruh rakyat Indonesia, tidak terkecuali anak-anak yang di perbatasan merupakan generasi muda bangsa Indonesia,” tambahnya.

Perlombaan tersebut, ternyata benar-benar membangkitkan semangat warga yang berada di kampung sekitar perbatasan RI-PNG di Papua.

"Kegiatan perlombaan ini diharapkan juga dapat meningkatkan jiwa nasionalisme dan rasa cinta Tanah Air bagi masyarakat," ujar Letkol Inf Mutakbir.

Sementara itu, Perwira Seksi Teritorial Satgas, Letda Inf Stenli Andaria selaku koordinator lomba menyampaikan perlombaan tersebut dilakukan untuk menanamkan rasa cinta tanah air kepada para masyarakat dan anak-anak tentang pentingnya makna perjuangan kemerdekaan.

"Perlombaan yang akan digelar diantaranya, lomba makan kerupuk, lomba masukan paku dalam botol, lomba estafet air, lomba menyusun gambar, lomba panjat pisang dan lomba panjat Pinang," jelasnya.

Dalam kegiatan perlombaan, masyarakat sangat antusias baik dewasa maupun anak-anak terlihat dari raut wajahnya dalam kegiatan lomba.

Sorak sorai pun dilakukan tim yang keluar sebagai pemenang lomba, layaknya tengah memenangkan kejuaraan bergengsi.

"Harapannya generasi muda lebih cinta pada tanah air, bangga pada Indonesia," terang Letda Inf Stanli.

Di tempat yang sama, Bapak Nong (47) tokoh masyarakat mengungkapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks karena di hari Kemerdekaan RI sudah membuat suasana menjadi hidup dengan keceriaan masyarakat baik dewasa maupun anak-anak.

Hal ini juga diikuti oleh Hafif (9) selaku anak-anak yang ikut dalam lomba. "Horee, asek," singkatnya. (*)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN