Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI di Soppeng Berlangsung Khidmat

SOROTMAKASSAR - SOPPENG.

Upacara peringatan HUT ke-77 detik-detik Proklamasi
Kemerdekaan RI yang dilaksanakan di Lapangan Gasis Watansoppeng, Rabu 17 Agustus 2022 berlangsung khidmat, dan bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE serta Pemimpin Upacara Kapten Inf Irfan Nasir Pasi Pers Kodim 1423 Soppeng.

Upacara berlangsung begitu khidmat dan hening ketika pembacaan teks Proklamasi Kemerdekaan RI oleh Ketua DPRD H. Syahruddin Adam, S,Sos, MM yang diawali dan diakhiri tanda kebesaran buka dan tanda kebesaran tutup berupa raungan sirene.

Begitupula saat Lidya Diana siswi SMAN 1 Soppeng dari kelompok 8 Paskibra menerima bendera merah putih dari Inspektur Upacara yang sebelum meletakkan diatas baki yang dipegang Lidya, Andi Kaswadi nampak beberapa detik mencium dulu sang merah putih untuk selanjutnya dikibarkan diiringi lagu Indonesia Raya dari korps musik Satpol PP Kabupaten Soppeng.

Upacara ditandai penghormatan kepada Pataka Parasamya Purnakarya Nugraha serta pembacaan doa oleh Kepala Kantor Agama Kabupaten Soppeng dihadiri Wakil Bupati, Ketua DPRD bersama Forkopimda masing-masing bersama ibu, anggota DPRD, pejabat eselon II dan III, Pimpinan BUMN, BUMD, serta Ketua Legiun Veteran bersama anggota.

Sementara peserta upacara masing-masing 1 SST dari Kodim 1423, Polres, Satpol PP, PMK,
Dinas Perhubungan, Korpri, mahasiswa, pramuka serta siswa SD, SMP dan SMA.

Selesai upacara dilanjutkan dengan aubade oleh ribuan siswa-siswi. Dari lapangan Gasis selanjutnya ziarah nasional di TMP Salotungo dengan Irup Kapolres Soppeng AKBP Santiaji Kartasasmita, SIK, penyerahan remisi di Rutan Kelas IIB Watansoppeng kemudian ramahtamah serta penyerahan bingkisan kepada keluarga Veteran di rujab Bupati. (ard)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN