Kerja Bakti Lingkup ORW 05 Kelurahan Kalukuang Dukung Program Longwis

SOROTMAKASSAR - Makassar.

Kebersihan lingkungan menjadi perhatian khusus Pemerintah Kota Makassar untuk mewujudkan Kota Makassar yang bersih, sehat dan indah seperti yang terkandung dalam slogan kata “METAVERSE” yang dimaknai sebagai kota yang Bersih, Aman, Tertib, Indah dan Komunikatif.



Sesuai pentunjuk Camat Tallo, Alamsyah Sahabuddin, S.Stp.,M.Si., semua warga terkhusus wilayah Jln. Andi Tadde 1 turun ke jalan kerja bakti.

Lokasi kerja bakti mulai pintu gebang sepanjang jalan Andi Tadde 1, ORW 05 Kelurahan Kalukuang, Kecamatan Tallo, Kota Makassar.



Kegiatan itu fokus pada pembersihan saluran (drainase) untuk melancarkan aliran air buangan rumah tangga di wilayah Pj RT 001 dan Pj RT 005 Lingkup Pj ORW 05, Kelurahan Kalukuang.

Kerja bakti yang berlangsung, Sabtu (13/08/2022), selain warga setempat juga melibatkan tenaga kebersihan, staf Kecamatan Tallo, staf Kelurahan Kalukuang, PJ RT dan Pj ORW se-Kelurahan Kalukuang, serta Pj LPM Kalukuang, BKM Datuk Ditiro  dan Laskar pelangi.



Lurah Kalukuang, Irfan Lutfi,S.Spt menyampaikan apresiasi atas semangat gotong royong seluruh elemen masyarakat yang terlibat dalam kegiatan aksi bersih lingkungan.

"Mudah-mudahan ini membangkitkan semangat gotong royong di tengah masyarakat dan kerja nyata untuk menyelesaikan masalah yang ada di tengah masyarakat, khususnya masalah kebersihan lingkungan," ujarnya.



Menurut Irfan, lingkungan yang bersih akan tercipta keindahan dan kenyamanan, dan bisa dipastikan risiko penyakit-penyakit tidak akan muncul.

Sementara itu Ketua Pj ORW O5, Kelurahan Kalukuang, Erni Ishak, dalam kerja bakti ini alat berupa skop, garpu, penyaring sampah, linggis, armada truk dan Fukuda yang ada di Kelurahan Kalukuang untuk mengangkut tumpukan sampah.



Giat ini, lanjut Erni Ishak, diharapkan bisa memicu semangat gotong royong masyarakat untuk terus peduli menjaga kebersihan lingkungan ORW O5, Kelurahan Kalukuang.

Lingkungan ORW 05 diberi kepercayaan dua lokasi di RT 04 yaitu lorong Wisata (Longwis) adalah program Wali Kota Makassar. (ishak)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN