Puluhan Musisi dan Vokalis Senior Kota Makassar Meriahkan Pembukaan Kembali Warkop Cafe-In

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Puluhan musisi dan vokalis senior yang ada di Kota Makassar dan bahkan dari beberapa kabupaten di Sulsel seakan tumpah memeriahkan pembukaan kembali Warkop Cafe-In yang berlokasi di Jln Sultan Alauddin II Makassar, Minggu (29/08/2021) siang hingga malam hari.

Warkop Cafe-In milik musisi kawakan yang populer dengan panggilan akrabnya Adhy Gondrong ini, sekaligus dicanangkan pula sebagai sekretariat atau markas dari The Keys -- sebuah organisasi musisi yang menghimpun puluhan keyboardis di wilayah Sulawesi Selatan.

Para musisi dan vokalis yang datang silih berganti ini, tak hanya memberikan ucapan selamat dan apresiasi atas dibukanya kembali Warkop Cafe-In, tapi bahkan ikut ambil bagian secara bergantian bermain musik bareng (jam sesion) maupun menyumbangkan suara emasnya.

Dibelakang perangkat keyboard misalnya tampak sederet keyboardist andal daerah ini bergantian beraksi seperti Roy, Adhy, Endhy Suharto dan lainnya. Mereka mengiringi sejumlah penyanyi legendaris yang hadir, diantaranya Tommy, Yosep Pesolima, Hj Yanti dan Dewi.

Kesemarakan suasana semakin menjadi-jadi tatkala musisi Uya bergabung di stage dengan memainkan biola dan Enal meniupkan saxaphone. Mulai dari musik dan lagu berirama pop, chacha, jazz hingga rock, semuanya dijajal habis oleh kelompok jam sesion tersebut.

Pemilik Warkop Cafe-In, Adhy Gondrong yang juga menjabat sebagai Ketua Umum The Keys Sulsel kepada media ini mengemukakan, Warkop Cafe-In sesungguhnya sudah ada sejak beberapa tahun silam, mulai dari lokasi di Jln Cendrawasih dan kemudian pindah di Jln Sultan Hasanuddin (depan Gelael), Makassar.

Di lokasi Jln Sultan Hasanuddin yang terbilang paling strategis dan sangat representatif, kelangsungan Warkop Cafe-In tidak lama. Suatu musibah yang tak bisa terelakkan, mengharuskan Adhy terpaksa menghentikan usaha warkopnya yang setiap hari ramai dikunjungi para pencinta musik.

Namun atas dorongan dan motivasi dari teman-teman sesama musisi serta juga para anggota The Keys, akhirnya Adhy bulat tekad untuk bangkit dan kembali membuka Warkop Cafe-In setelah berhasil mendapat tempat yang cukup strategis di Jln Sultan Alauddin II Makassar. (irw)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN