200 Perwira Transportasi Laut Politeknik Barombong Diwisuda

SOROTMAKASSAR -- Makassar

Politeknik Pelayaran Barombong melantik perwira transportasi laut sebanyak 208 orang dalam bentuk upacara yang berbeda seperti tradisi Sebelum pandemi Covid-19, di lapangan upacara utama BPLP Barombong, Rabu (9/6/2921).

Jika sebelumnya pelantikan perwira pelayaran digelar dengan berbagai atraksi keahlian dan beragam hiburan namun sejak pandemi Corona tahun lalu pelantikan wisudawan dan wisudawati dilangsungkan dalam bentuk upacara bendera yang hanya memakan waktu sekitar dua jam saja dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Setiap wisudawan setelah mengikuti pelantikan dan penyumpahan segera naik ke mobil masing-masing bersama keluarga sambil antri menunggu giliran. Saat mendekati panggung wisudawan turun dari mobil dan berjalan menuju inspektur upacara yang dipimpin Direktur Politeknik Pelayaran Barombong Capt Sugiyono,MM. Tr.,M. Mar. menerima SK selanjutnya kembali ke mobil dan langsung meninggalkan kampus.

208 perwira pelayaran yang dilantik tersebut terdiri atas DP III-P. Nautika 40 orang, DP III-P. TEKNIKA 42 orang, DP IV-P Nautika 73 orang, dan DP IV-P Teknika 63 orang.

Direktur Politeknik Pelayaran Barombong Capt. Sugiyono,MM.Tr., M. Mar. dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan para perwira beserta orang tuanya sehingga hari ini mampu mengikuti pelantikan sebagai Perwira Transportasi Laut Politeknik Pelayaran Barombong.

"Ilmu dan keahlian yang berhasil dimiliki selama mengikuti pendidikan dan pelatihan di kampus ini tentu saja baru merupakan langkah pertama memulai karier sebagai pelaut yang membanggakan bangsa dan negara di masa mendatang," ungkapnya.

Menurut Capt. Sugiyono, prosesi pelantikan perwira pelayaran kali ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya kareba kita saat ini berada dalam situasi pandemi Covid-19.

Tentu saja lanjutnya, kondisi pandemi ini tentu saja bukanlah halangan bagi kita untuk berkarya dan bekerja secara profesional tapi justru menjadi kekuatan untuk berbuat kreatif, inovatif, dan tetap produktif dengan memperhatikan protokoler kesehatan Covid-19.
(Jurlan Em Saho'as).

 

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN