Dany Pomanto : Saya Siap Ikut Bertarung di Pilgub Sulsel 2024

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Dihubungi via telpon pintarnya, Walikota Makassar Dany Pomanto menjawab pertanyaan wartawan tentang pernyataan RMS yang nenyiapkan dirinya untuk turun bertarung di Pilgub Sulsel 2024 dengan pendek saja.

“Saya siap ikut bertarung di Pilgub 2024 dan tunduk apa kata maupun perintah partai yang dipimpin Pak RMS (Rusdi Masse),” kata Dany Pomanto seraya menolak berkomentar lebih jauh.

Ditanya lagi, apa Dany Pomanto siap bertarung di Pilgub Sulsel 2024 nantl, karena Ketua DPW Nasdem Sulsel menyiapkan Dany. Walikota Makassar ini, ia kembali menegaskan, dirinya siap ikut dan tunduk kepada perintah partai.

“Kalau partai yang perintahkan, saya pasti siap dan ikut serta tunduk. Dan Pak RMS itu ketua partai saya,” kata Dany seraya menolak menjawab pertanyaan lainnya.

Sekretaris DPW Nasdem Sulsel Syaharuddin Alrif mengaku, partainya di pasca lebaran nanti, akan mulai bergerak dan bekerja mempersiapkan Dany Pomanto Walikota Makassar menuju lapangan pertarungan di Pilgub Sulsel tahun 2024.

“Pak RMS selaku ketua, telah tegas mengatakan partai kami Nasdem Sulsel akan menyiapkan Dany Pomanto untuk bertarung di Pilgub nanti, dan telah memberikan arahan agar kami kader partai Nasdem segera bergerak setelah hari raya Idul Fitri,” kata Syaharuddin Alrif yang ditemui di kebun porangnya di Tanrutedong Sidrap, Rabu.

Ditanya mengapa DPW Nasdem Sulsel terlalu cepat berkerja dan mendeklarasikan jagoannya, Syaharuddin menegaskan, sudah menjadi tradisi Nasdem dalam menghadapi Pilkada, baik Pilbup, Pilwakot dan Pilgub, selalu sejak dini bekerja mempersiapkan calonnya, dan selalu terbukti, kader kami yang disiapkan sejak dini, banyak yang memenangi Pilkada.

“Bedanya sekarang, persiapan itu diumumkan oleh Pak RMS, karena Pilgub mendatang akan terasa istimewa sebab kami akan mengusung kader kami, kader Nasdem sendiri,” ungkap Syaharuddin lalu menambahkan, tidak ada yang salah kalau Nasdem menyiapkan jagoannya lebih cepat dari partai politik lainnya di Sulsel.

RMS Mau Menulis Sejarah

Sementara itu, pengamat politik alumni Fisipol Unhas, Arif Wicaksono membaca keinginan Ketua DPW Nasdem Sulsel menyiapkan Dany Pomanto untuk berkontestasi di Pilgub Sulsel, tak lain karena RMS dan istrinya bersama rakyat Makassar dan Sulsel mau menulis sejarah baru di daerah ini, bahwa daerah ini pernah memiliki Walikota perempuan.

Arif yang Dekan Fisip Universitas Bosowa (Unibos) itu, menilai keinginan RMS mendorong Dany Pomanto itu, untuk memberi peluang ke istrinya menjadi Walikota Makassar dengan dukungan penuh dari Dany Pomanto, karena Dany Pomanto diberi pintu dan kendaraan oleh RMS untuk maju di Pilgub Sulsel.

“Saya kira itu salah satu rencana RMS yang dapat saya baca, RMS bersama istri ingin mengajak rakyat Makassar dan Sulsel membuat sejarah baru di Sulsel. Dimana pertamakali dalam sejarah kota Makassar dipimpin oleh seorang wanita. Tapi RMS itu tipikal politisi yang banyak rencana, sehingga mungkin saja ada rencana lain RMS. Sebab itu, masih akan banyak hal yang akan terjadi, sehingga kita tunggu saja perkembangannya. Apalagi hubungan RMS dengan Dany Pomanto selama ini, diketahui publik ada pasang surutnya,” tutur Arif. (hs)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN