Dany Pomanto Disiapkan RMS Bertarung di Pilgub Sulsel


SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Ketua DPD Nasdem Sulsel Rusdi Masse (RMS), Minggu malam pekan lalu, di kediamannya di Pinrang yang didampingi 2 politisi Nasdem, Muhammad Surya atau Cuya, Supra dan wartawan Mulawarman, mengungkapkan bahwa dirinya akan mempersiapkan Dany Pomanto, Walikota Makassar untuk maju bertarung di Pilgub Sulsel 2024 mendatang.

Diungkapkannya pula, dirinya dan Nasdem akan memulai bekerja mempersiapkan Dany Pomanto itu, pasca hari raya Idul Fitri pekan ini.

Ditanya oleh kader Nasdem yang hadir di kediaman RMS setelah RMS berdikusi dengan sejumlah pakar atau akademisi temannya, mengapa RMS mempersiapkan Dany Pomanto ? RMS menjawab lugas, dirinya melihat langsung jika Dany Pomanto memiliki komitmen kerakyatan yang teguh, dan keberpihakannya pada kepentingan rakyat kebanyakan kuat.

Menurut RMS, rakyat Makassar dan Sulsel, bisa melihat keberpihakan Dany Pomanto di periode pertamanya sebagai walikota, dan sekarang. “Ketika kita atau Dany berpihak ke rakyat, rakyat pun akan berpihak ke kita atau Dany. Ini modal elektoral yang diinginkan setiap tokoh atau pemimpin di setiap kontekstasi pemimpin,” kata RMS.

Ditanya lagi oleh kader Nasdem lainnya, mengapa terlalu pagi RMS mau bekerja untuk Pilgub 2024, RMS menyatakan bahwa Nasdem itu organisasi politik, dan partai politik yang kerjanya di manapun di dunia ini, kerjanya setiap hari, adalah kerja-kerja politik.

“Partai politik tidak mengenal pagi, sore dan malam untuk melakukan kerja-kerja politik. Sejatinya, partai politik setiap saat bergerak mengerjakan kerja-kerja politik,“ ucap RMS seraya menegaskan Nasdem  tidak harus menunggu  Pilkada atau kontekstasi politik di Sulsel ini untuk mengerjakan kerja politiknya.

Ditanya apakah RMS tidak melihat tokoh lain di Sulsel yang memiliki keberpihakan kepada rakyat kebanyakan di Sulsel, RMS menyebut nama Nurdin Halid dan Ilham Arief Sirajuddin. Keduanya, selain memiliki keberpihakan dan komitmen kerakyatannya yang kuat, Nurdin Halid dan Ilham punya jiwa  sosial dan banyak meninggalkan hasil kerja-kerja sosial di Sulsel, khususnya di Makassar.

“Nasdem sangat pasti Parpol lainnya di Sulsel memperhatikan gerak-gerik kedua tokoh kita itu,” kata RMS yang mengaku bersahabat kental dengan Nurdin Halid sampai detik ini.

Serius

Muhammad Surya yang dikenal dengan sapaan Cuya, politisi Nasdem yang mendampingi RMS berbicara, menyatakan RMS serius akan mempersiapkan Dany Pomanto untuk bertarung di Pilgub 2024 mendatang.

Soal, interval waktu dari sekarang yang masih panjang dan lama, RMS tahu bahwa akan terjadi banyak dinamika politik sosial di tengah masyarakat dan di Nasdem sendiri, tentunya RMS akan memperhitungkan setiap kondisi yang ditimbulkan dinamika itu.

“RMS politisi yang matang dan petarung yang diterima atau tidak diterima, diakui atau tidak diakui, akan menentukan jalan politik Sulsel menuju Pilgub Sulsel 2024 mendatang. RMS 'real king' maker Pilgub 2024 Sulsel,” tandas Cuya yang juga sahabat kental RMS. (hs)
 

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN