Pikom IMM Fisip Unismuh Makassar Gelar Training Dakwah

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Pimpinan Komisariat (Pikom) IMM FISIP Universitas Muhammadiyah Makassar mengadakan Training Dakwah Ikatan, mengusung tema 'Mewujudkan Kader Pikom IMM Fisip yang Cakap dalam Berdakwah Ditengah Masyarakat', Selasa, (20/04/2021).

Demikian ditegaskan, Ketua Bidang Tabligh dan Kajian Keislaman Pikom IMM Fisip Unismuh Makassar, Farhan Nur Suud.

Dijelaskan, tema dari training ini diambil dengan tujuan melatih para kader serta memperdalam ilmu spiritual seputar ceramah, khutbah, imam sholat dan tata cara penyelenggaraan jenazah, nara sumber dan materi yang sajikan diisi oleh pemateri yang kompeten di dalamnya.

Farhan Nur Suud, menambahkan training ini adalah salah satu bentuk upaya internalisasi Al-Quran Surah Al-Imran ayat 104, yang artinya, ‘’Hendaklah diantara kamu ada segolongan orang yang menyeru kepada kebajikan dan menyuruh (berbuat) yang makruf dan mencegah dari yang mungkar,

Kegiatan ini dilaksanakan untuk membuktikan bahwa bukan berarti mahasiswa FISIP tidak mampu berdakwah ditengah masyarakat karena menyampaikan kebaikan adalah tugas bersama bukan individu,” ujarnya.


Training ini berlangsung selama satu hari di Yayasan SMP Unismuh Makassar, dihadiri oleh pimpinan dan kader PIKOM IMM FISIP serta dirangkaikan dengan buka puasa bersama. (nur afiqa annisa)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN