Pertama di Makassar, "Ayam Madu & Bebek Empuk Bang Ali" di BTP

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Bisnis kuliner di kawasan Perumahan Bumi Tamalanrea Permai (BTP), tepatnya di Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, berkembang pesat. Di sepanjang jalan poros BTP cukup banyak rumah makan dan restoran yang menghadirkan sekian banyak pula olahan makanan dan minuman.


Prospek kuliner di kawasan itu pun ternyata sudah lama dilirik H Sabar, putra bugis Wajo, yang sudah lama mengarungi dunia bisnis di Jakarta.

Dari bisnis garmen, Sabtu (17/10/2020), membuka rumah makan dengan ikon "Ayam Madu & Bebek Empuk Bang Ali" di jalan poros BTBlok AE, persis di depan Klinik Al Hikam.

Suasana Grand Opening di akhir pekan itu cukup ramai, belum lagi karangan bunga kiriman teman-teman se-alumninya, SMPN 357 dan SMAN 226 Sengkang, Kabupaten Wajo.

Pengunjung sejak pagi hingga malam, adalah keluarga, kerabat dan teman-teman sekolah 40 tahun silam. Mereka yang bekerja di berbagai daerah, sengaja meluangkan waktunya ke Makassar untuk meramaikan Grand Opening "Ayam Madu & Bebek Empuk Bang Ali."



"Pagi hari, kita gelar ritual berupa pembacaan doa menandai pembukaan Ayam Madu & Bebek Empuk Bang Ali, pertama di Kota Makassar," ujar H. Sabar.

Untuk mengetahui selera konsumen, pengunjung pada hari itu menulis kesan-kesannya usai mencicipi makanan. "Yah, semacam testimoni untuk perbaikan cita rasa olahan makanan," tambahnya.

Teman se-alumni yang hadir saat itu pesan makanan khas warung ini, yakni ayam madu dan bebek empuk.

Usai cicipi makanan, komentar pun bermacam-macam. Kenikmatan ayam madu misalnya, menurut mereka, memang dapat memanjakan lidah."Rasanya, luar biasa," cetusnya.

Dari sekian banyak olahan ayam, katanya, ini sangat spesial. Olesan madu ternyata membuat ayam bertekstur empuk dan lebih meresap hingga ke bagian dalam daging ayam. Aromanya pun mampu menggugah selera.



Menurut H. Sabar, kenikmatan ayam madu memang dapat memanjakan lidah karena rasanya yang luar biasa.

Selain ayam madu, juga tersedia bebek empuk. Lebih banyak memesan bebek daripada ayam. Soalnya, daging bebek yang empuk tidak semua warung bebek bisa menyediakannya.

Sebagian orang memang menyukai daging bebek. Citarasanya memang sangat khas sehingga "Ayam Madu & Bebek Empuk Bang Ali" mengolahnya lebih khas lagi. Saat di lidah, rasanya akan sangat crunchy (renyah).

Daging bebek memiliki kandungan lemak sangat tinggi. Jika daging bebek dikonsumsi, sangat baik untuk tubuh karena kaya akan kandungan protein, kalori, lemak sehat, vitamin B6, zat besi, mineral, dan vitamin B12.

Selain itu, juga disiapkan berbagai macam menu makanan dan minuman. (*)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN