Wabup Gowa : Saya Instruksikan OPD Beli Masker dari Perajin Lokal

Pin It

SOROTMAKASSAR -- Gowa.

Di tengah menebarnya virus Corona atau Covid-19 yang menyebabkan penderitaan dan kematian, membuat Wakil Bupati (Wabup) Gowa H Abdul Rauf Malaganni, peduli rakyat kecil dengan mendukung produksi masker perajin lokal.

Hal tersebut diungkapkan Wabup Gowa H Abdul Rauf Malaganni, Rabu (08/04/2020) dengan meminta semua instansi atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Gowa,  memanfaatkan (membeli, red) masker dari kerajinan lokal masyarakat sebagai alat pelindung diri (APD).

Instruksi atau perintah ini dikeluarkan oleh Bupati Gowa, agar perputaran ekonomi masyarakat lokal tetap tumbuh, di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19.

“Pak bupati instruksikan OPD membeli masker yang dibuat oleh perajin lokal. Kita harus berdayakan masyarakat kita,” ungkap Wabup Gowa.

Lebih jauh dikatakan, WHO sebagai organisasi kesehatan dunia telah mengimbau seluruh masyarakat dunia, agar supaya senantiasa menggunakan masker apabila keluar rumah.

Strategi pemanfaatan masker kerajinan lokal ditekankan sebagai upaya menjaga pertumbuhan ekonomi masyarakat lokal. Oleh karenanya, OPD diminta menggunakan masker kain yang diproduksi perajin lokal.

Lanjut Wabup, virus Corona telah memporak-porandakan sejumlah sektor ekonomi di Indonesia beberapa pekan belakangan ini. Sementara kebutuhan dan kelangkaan masker di pasaran, membuat sejumlah masyarakat memproduksi masker terbuat dari kain.

“Covid-19 telah membuat ekonomi semakin turun. Tetapi harus ada pemanfaatan ekonomi pada sektor lain. Kita pakai produk lokal masyarakat Gowa,” harapnya. (alfian)
 

Top Hit

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN