Komunitas Pasar Minasamaupa Gotong Royong Bersihkan Sampah

Pin It

SOROTMAKASSAR -- Gowa.

Komunitas Pasar, Minasamaupa (KOMPAS) bergotong royong membersihkan sampah, di sekitar Pasar Minasamaupa, atas himbauan Kadis Perdastri Gowa Drs Andi Sura Suaib dan kepala pasar, terkait tumpukan sampah yang ada di sekitarnya.

Kepala Pasar Minasamaupa Maupa, Sombaopu, Gowa, H. Zainuddin Langke Dg Tompo mengakui,  tumpukan sampah itu masih menjadi persoalan di sekitar pasar, karena kurangnya kesadaran masyarakat sekitar yang berulangkali membuang sampahnya.

“Ini masih terulang karena ada beberapa permasalahan teknis masih dimanfaatkan warga membuang sampah,” ungkap Daeng Tompo.

Dengan wujud peduli terhadap lingkungan, kami bersama komunitas pasar turun kerja bakti membersihkan dan menggunakan armada dari Dinas lingkungan Hidup (DLH) mengangkut sampahnya, Senin (06/04/2020).

Koordinator Komunitas Pasar, Daeng Majja  mengharapkan kepada warga yang selalu membuang sampahnya, agar tidak melakukan hal yang sama lagi disekitar wilayah pasar. "Mari kita bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan,” ujar Daeng Majja.

Selain itu, yang membuang sampah ke TPS Pasar Minasamaupa, bukan hanya pedagang, melainkan masyarakat sekitar. Hal tersebut menjadi dilematis ketika masyarakat ikut membuang sampah di  sekitar pasar.

Daeng Majja menambahkan, karena sekarang virus Corona, menjadi trending topik di tengah masyarakat, maka diharapkan agar warga sekitar wilayah pasar turut serta menjaga kebersihan lingkungan. (alfian)
 

Top Hit

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN