Pastikan Kondisi Tahanan Aman dan Lengkap, Sat Tahti Polres Gowa Cek Ruang Tahanan

Pin It


SOROTMAKASSAR -- Gowa.

Pengawasan terhadap tahanan yang berproses hukum menjadi perhatian setiap kesatuan di jajaran Polri terkhusus di jajaran Polres Gowa.


Untuk memastikan seluruh tahanan dalam keadaan aman dan lengkap, petugas piket jaga tahanan rutin melakukan pemeriksaan dengan masuk ke ruang tahanan kemudian melaksanakan apel serta memeriksa kondisi yang ada.

Selain bertugas memeriksa jumlah tahanan setiap jam juga melakukan pemeriksaan terhadap ruang tahanan guna memastikan tidak ada barang berbahaya.

Selain itu, rutinitas petugas jaga tahanan juga melakukan pengawasan terhadap pembesuk bahkan makanan yang dibawa oleh keluarga tahanan tidak luput untuk diperiksa.

Seluruh tahapan yang dilakukan merupakan SOP yang wajib dilakukan anggota Sat Tahti Polres Gowa yang bertugas setiap harinya menjaga tahanan yang ada.

"Seperti terlihat pada Senin (06/04/2020) pagi, personil yang bertugas menjaga tahanan yang mendapat pengawasan dari Seksi Propam Polres Gowa melakukan pemeriksaaan kondisi dan jumlah tahanan dan alhamdulillah semuanya aman dan lengkap," ungkap Kasubbag Humas Polres Gowa AKP M. Tambunan.

Terpisah Kapolres Gowa AKBP Boy Samola mengucapkan terima kasih atas kegiatan rutin yang dilakukan anggota dalam menjaga tahanan dan menekankan agar hal ini terus dilakukan di Polres Gowa bahkan di tingkat Polsek. (*rm)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN