Minimalisir Penyebaran Virus Corona, Sat Sabhara Polres Gowa Intens Bubarkan Kumpulan Warga


SOROTMAKASSAR -- Gowa.

Upaya untuk mencegah merebaknya penyebaran virus Corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Gowa, jajaran Sat Sabhara Polres Gowa terus intens melakukan Patroli dengan menyasar fasilitas umum.


Kasubnit 2 Turjawali Sabhara Aiptu Murtala Kadir, Kamis (26/03/2020) malam saat mengawali kegiatan bersama personil melaksanakan konsolidasi guna menentukan sasaran dan cara bertindak di lapangan.

"Saya meminta rekan-rekan anggota dalam bertugas malam ini tetap tegas dan humanis saat akan membubarkan sekelompok orang yang berkumpul dan berikan pemahaman sesuai dengan maklumat Kapolri," ungkap Aiptu Murtala saat memberi arahan.

Kegiatan Patroli yang digelar Subnit 2 Turjawali Sabhara Polres Gowa ini dilaksanakan dengan sasaran lokasi aktifitas masyarakat yang sifatnya menjadi tempat berkumpulnya warga seperti tempat jajanan kuliner malam, lokasi penyedia hiburan karaoke keluarga dan lokasi taman pusat kegiatan masyarakat serta gang atau lorong yang menjadi ajang kumpul para pemuda.

Upaya untuk membubarkan setiap orang yang berkumpul di lokasi fasilitas umum menjadi tujuan utama patroli yang dilaksanakan guna menekan dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) yang saat ini merebak di masyarakat.

"Jika upaya ini tidak dilakukan maka penularan virus akan terus meningkat dan kami sebagai pejuang kemanusiaan berharap kepada lapisan masyarakat dapat mengindahkan himbauan anggota agar virus ini tidak terus menyebar," harap Kasat Sabhara Polres Gowa AKP Alhabsyi.

Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola secara terpisah, mengharapkan agar warga Gowa dapat mengindahkan himbauan pemerintah dan bila ada kegiatan yang tidak terlalu mendesak sebaiknya di rumah saja untuk sementara waktu. (*dion)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN