Diduga Pekerjaan BKM Nirannuang Tompobalang Tidak Sesuai Spesifikasi, LSM Somasi Lakukan Investigasi

SOROTMAKASSAR -- Gowa.  

Banyaknya pekerjaan yang dilakukan oleh Badan Kewaspadaan Masyarakat (BKM) terutama paving blok, plat penutup serta drainase ternyata tidak sesuai dengan spesifikasi.

Anggota Investigasi LSM Somasi, Muh. Taufan.

Hal ini terlihat di Kelurahan Tompobalang, Kecamatan Sombaopu yakni pemasangan paving blok banyak rapuh yang dikerjakan BKM Nirannuang.

Menurut anggota Investigasi LSM Somasi Muh.Taufan, jika beberapa pekerjaan paving blok yang berada di Kelurahan Tompobalang diduga keras dikerjakan tidak sesuai spesifikasi.

”Hasil investigasi yang kami lakukan di lapangan ditemukan proyek bermasalah di Kelurahan Tompobalang, Kecamatan Sombaopu, Kabupaten Gowa. Diduga, pekerjaan tidak sesuai dengan spesifikasi teknis, mulai dari pekerjaan drainase, plat penutup dan pekerjaan paving dimana plat ketebalan hanya 5 cm padahal sesuai aturan adalah 10 cm," ungkapnya.

Begitu pula kondisi pekerjaan, belum ada  pemasangan paving blok, tetapi sudah lebih banyak material paving blok yang patah karena kualitasnya tidak sesuai spesifikasi," katanya. 

Lanjut dia, pihaknya akan menampung laporan masyarakat terkait dengan pekerjaan paving blok yang semata-mata bertujuan demi kesejahteraan rakyat.

”Kami dari lembaga Kontrol LSM Somasi akan mengkaji ulang seluruh informasi dari masyarakat," ujarnya.

Ia menegaskan, jika terbukti ada indikasi kerugian negara maka akan dilaporkan ke pihak berwajib.

"Jika ada kerugian negara yang ditimbulkan maka kami tidak segan-segan akan melaporkannya," tandas Taufan yang ditemui di Warkop Dottoro, Minggu (30/12/2028). (alfian)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN