Bersiap Amankan Malam Pergantian Tahun, Polres Gowa Gelar Apel Pergeseran Pasukan

SOROTMAKASSAR -- Gowa.

Bertempat di halaman kantor Polres Gowa, pada Minggu (30/12/2018) sore, jajaran Polres Gowa menggelar apel pengecekan sekaligus pergeseran pasukan pengamanan malam pergantian Tahun 2018 ke 2019.

Apel yang dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Sudaryanto dan dihadiri Wakapolres Gowa Kompol Muh. Fajri ini, diikuti oleh sebanyak 199 personil yang terlibat.

“Apel ini dilaksanakan dalam rangka mengecek kesiapan personil yang terlibat pengamanan perayaan malam pergantian tahun baru,” tutur Kompol Sudaryanto dalam arahannya.

Adapun penyebaran personil ini dibagi ke dua titik pusat aktifitas perayaan malam pergantian tahun masyarakat, yakni di seputar Kota Sungguminasa (dataran rendah) dan Kota Malino Kecamatan Tinggimoncong Kabupaten Gowa (dataran tinggi), dengan sistem pengamanan terbuka dan tertutup.

“Jadi, pasca apel ini, bagi personil yang terlibat, utamanya yang ditugaskan di wilayah Malino akan langsung bergeser ke lokasi pengamanan hingga pasca berakhirnya pergantian tahun yakni tanggal 01 Januari 2019," jelas Kabag Ops.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolres Gowa juga melakukan pengecekan kelengkapan perorangan personilnya, untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil dalam melaksanakan tugas pengamanan.

Ditambahkan pula, kehadiran personil ini akan diback-up oleh kekuatan personil yang telah berada di Pos Pelayanan Operasi Lilin sejak tanggal 23 Desember 2018 yang lalu.

Ditempat terpisah, Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, SIK, MSi menekankan agar seluruh personil terlibat dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab.

“Tingkatkan kewaspadaan dan selalu sigap dalam berbagai situasi kondisi. Mari kita pastikan masyarakat dapat melalui perayaan malam pergantian tahun baru dengan aman dan nyaman,” tegasnya. (*rm)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN