Sejumlah Kompleks Perumahan di Sungguminasa Terendam Banjir

SOROTMAKASSAR -- Gowa. 

Sejumlah kompleks perumahan di wilayah Kota Sungguminasa dan sekitarnya terendam banjir. Bahkan genangan air sudah mencapai ketinggian lutut orang dewasa.

Kompleks perumahan yang terendam banjir masing-masing BTN Batara Gowa, BTN Gowa Lestari, BTN Sukma, BTN Nusa Tamarunang Indah 1 dan 2 serta kompleks  perumahan lainnya.

Daeng Tompo (50), salah seorang warga BTN Sukma kepada media ini mengungkapkan, tanda-tanda terjadinya banjir saat hujan semakin keras tadi malam.

Menurut Daeng Tompo, genangan air bukan saja mengalir dari tempat ketinggian. Tetapi juga berasal dari bawah tanah yang merembes di celah-celah tegel. 

Termasuk air dari dalam selokan bukan saja mengalir ke wilayah persawahan tetapi masuk ke dalam rumah melalui saluran pembuangan sehingga genangan air mencapai lutut orang dewasa.

"Kita bingung mau dibuang kemana air karena sumber air juga berasal dari dalam tanah. Akibatnya, kita kewalahan karena air terus merembes hingga bercampur dengan air yang ada dalam selokan," ungkapnya.

Mengantisipasi banjir yang lebih besar, ia mengharapkan instansi terkait dapat mencari solusi misalnya memperbesar saluran air yang menuju Sungai Jeneberang serta membuang sampah yang ada di dalamnya. (alfian)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN