KPU Sulsel Selenggarakan Nonton Bareng Film “Kejarlah Janji” Dengan Santri Yayasan Darrusalam Makassar

SOROTMAKASSAR - Makassar

Hari Santri Nasional menjadi momentum Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan selenggarakan nonton bareng (nobar) Film “Kejarlah Janji” dengan santri Yayasan Darrusalam Makassar, Minggu (22/10/2023) di Jalan Perintis Kemerdekaan, Km. 19, Makassar.

Turut hadir dalam kegiatan Nobar Ketua KPU Provinsi Sulawesi Selatan bersama Komisioner Divisi Sosdiklih, Hasruddin Husain beserta Divisi Hukum dan Pengawasan UPI Hastati, seta Staf sekretariat KPU Provinsi Sulawesi Selatan. Pun Ketua Yayasan yang diwakili Drs.Arifin,M.Pd, sejumlah tenaga pengajar beserta para santi.

Tepat pukul 08.30 wita, momen spesial terlihat santri antusias menyaksikan Film "Kejarlah Janji," sebuah produksi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia yang disutradarai Garin Nugroho. Hal tersebut ditanggapi Drs.Arifin,M.Pd, menurutnya film ini merupakan bagian dari upaya yayasan untuk mengedukasi dan menginspirasi generasi muda.

Film "Kejarlah Janji" mengisahkan kisah Pertiwi (diperankan oleh Cut Mini), seorang ibu mandiri yang menghidupi tiga anaknya yang sedang mencari identitas diri, yaitu Sekar (diperankan oleh Shenina Cinnamon), Adam (diperankan oleh Bima Zeno), dan Isham (diperankan oleh Thomas Rian). Film ini menggabungkan elemen drama dan komedi, dengan latar belakang peristiwa Pilkades di desa yang dipimpin oleh seorang lurah, Janji Upaya (diperankan oleh Ibnu Jamil).

Kegiatan ini bertujuan untuk membangun kesadaran bersama dalam menciptakan pemilu sebagai sarana integrasi bangsa. Melalui nonton bareng ini, Yayasan Darussalam Makassar ingin turut mendorong pemilih pemula yg berasal dari santri &santriwati untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak, menentang politik uang, politik identitas, dan isu SARA, serta membangun sikap toleransi dalam kehidupan sehari-hari.

“Film Kejarlah Janji diharapkan akan memberikan pesan positif kepada masyarakat luas, terutama bagi mereka yang akan menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024,”ujar Hasruddin Husain seraya menambahka nobar ini menjadi salah satu langkah dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya nilai-nilai demokrasi dalam kehidupan bermasyarakat. (*rk)

Politik

Pendidikan

Opini

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN