Rangga Laksanakan Kegiatan Pengawasan APBD Provinsi Sulsel Di Desa Sanrobone Takalar

SOROTMAKASSAR - Takalar

Kegiatan pengawasan pelaksanaan APBD Provinsi Sulawesi Selatan, telah terlaksana di Desa Sanrobone Kecamatan Sanrobone Kabupaten Takalar, Sabtu (21/10/2023). Pengawasan tersebut dielenggarakan salah satu anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi Golkar Fahruddin Rangga.Dihadiri mayoritas masyarakat tani, perangkat desa dan tokoh masyarakat.

Fahruddin Rangga menjelaskan kegiatan pengawasan ini merupakan bagian dari pelaksanaan tugas konstitusi yang diprogramkan dalam Rencana Kerja (Renja) DPRD Sulsel Tahun 2023. Sejenak Rangga begitu biasa disapa, meihat animo masyarakat yang begitu besar untuk bertemu dan bertatap langsung sehingga dari jumlah undangan 100 lembar melebihi dari jumlah peserta yang ikut yang diedarkan tenaga pendamping dan petugas tenaga lapangan, dan proses pengaturan pelaksanaannya tetap memberikan himbauan agar senantiasa memelihara dan menjaga kesehatan karena sehat itu sangat mahal.

Sebagai pembicara tunggal Rangga menguraikan tentang maksud dan tujuan dari kegiatan pengawasan ini dijadikan program tahunan dalam renja DPRD Sulsel, karena sesungguhnya untuk mengoptimalkan setiap penggunaan dana APBD Sulsel tentu dibutuhkan sebuah pengawasan maksimal dan tetap menjaga efisiensi, dan dapat mengantisipasi kebocoran penggunaan anggaran dan tingkat kualitas setiap pekerjaan dapat dijaga.

“Hal ini menjadi harapan masyarakat agar dapat tercapai dan bisa dipertanggungjawabkan,”sambung Rangga seraya menambahkan pemantauan secara langsung, diharapkan mendapat masukan dan informasi dari masyarakat karena sangat dibutuhkan agar setiap penggunaan APBD tepat sasaran dan akan semakin mempercepat laju pertumbuhan dan perputaran ekonomi yang ada di wilayah pedesaan, yang tentu saja implikasinya tentu diharapkan dapat semakin mendorong percepatan peningkatan perekonomian di wilayah Sulawesi Selatan.

Lebih lanjut Rangga mengharapkan kepada semua peserta yang hadir dalam kegiatan ini dapat menjadi mediator utama dalam menyampaikan pertemuan ini secara luas ke masyarakat lainnya tentang maksud dari kegiatan pengawasan ini.

“Saya percaya, masyarakat luas akan memahami maksud, tujuan dan sasaran penggunaan APBD Provinsi Sulawesi Selatan,”ujar Rangga.

Salah satu tokoh pemuda, Daeng Bunga dari di Dusun Bontoa Desa Sanrobone Kecamatan Sanrobone Kabupaten Takalar berharap agar desanya dapat diperhatikan untuk mendapatkan distribusi pupuk dan menjadi bagian yang mendapat prioritas pembangunan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Di akhir pertemuan Rangga yang juga selaku penanggungjawab kegiatan pengawasan mengharapkan agar kualitas pekerjaan dapat terjaga dibutuhkan peran serta dan keaktifan masyarakat dalam mengawasi setiap kegiatan yang dilakukan pemprov sulsel. (*rk)

Politik

Pendidikan

Opini

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN