Rangga Kembali Melaksanakan Kegiatan Pengawasan APBD Provinsi Sulsel Di Desa Bontomarannu Takalar

SOROTMAKASSAR - Takalar

Sebagai lanjutan pelaksanaan kegiatan pengawasan, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi Partai Golkar Fahruddin Rangga kembali melaksanakan kegiatan pengawasan pelaksanaan APBD Provinsi Sulawesi Selatan di Desa Bontomarannu Kecamatan Galesong Selatan Kabupaten Takalar, Minggu (22/10/2023).

Fahruddin Rangga mengatakan kegiatan pengawasan ini merupakan upaya dan langkah bagaimana dapat memaksimalkan sasaran dari kegiatan yang dibiayai APBD Prov. Sulsel. Disadari memang, hal ini sebuah langkah maju yang secara nyata dilaksanakan Anggota DPRD Sulsel.

“Harus dipahami secara bersama, tidak ada jaminan sebaik apapun regulasi yang dijadikan rujukan dari pelaksanaan kegiatan kalau sistem pengawasannya lemah sama saja melakukan kecorobohan dan pembiaran terhadap tujuan dan sasaran dari kegiatan itu,”sambung Rangga begitu dia disapa.

Lebih jauh Rangga menjelaskan seringkali pelaksana kegiatan lalai dan keliru dalam melaksanakan pekerjaan bahkan dengan sengaja melakukannya, dengan kata lain memanfaatkan kelemahan dari sistem pengawasan yang ada.



“Kita berharap dengan adanya kegiatan pengawasan pelaksanaan APBD setiap kegiatan dapat mencapai tujuan dan sasaran serta kualitas dari setiap kegiatan yang dapat dipertanggungjawabkan,”harap Rangga.

Salah satu tokoh masyarakat yang turut hadir dalam kegiatan pengawasan, Dg. Rajja mengusulkan disertai atensi agar di Desa Bontomarannu butuh penanganan tanggul sungai dan tanggul penahan abrasi pesisir serta beraharap dengan lebih ketatnya sistem pengawasan akan semakin memperkuat kualitas dari setiap pekerjaan atau kegiatan yang di biayai APBD Provinsi Sulawesi Selatan.

“Saya selaku perwakilan masyarakat sangat setuju dengan adanya kegiatan pengawasan ini,”tuturnya.

Usulan dan atensi dari masyarakat, Rangga menjelaskan semua yang hadir di kegiatan pengawasan ini kita harapkan dapat menjadi jembatan penyampai informasi kepada masyarakat lain yang tidak sempat menghadiri kegiatan ini. (*rk)

Politik

Pendidikan

Opini

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN