PDI Perjuangan Lutra Mulai Buka Pendaftaran Balon Bupati-Wabup Lutra Pilkada Tahun 2020

Pin It
 
SOROTMAKASSAR -- Luwu Utara.

Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Luwu Utara (Lutra) sudah memulai untuk membuka pendaftaran bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Lutra untuk Pilkada Kabupaten Lutra yang akan digelar tahun 2020 mendatang. Pendaftaran itu secara resmi dibuka Selasa (03/09/2019).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lutra, Mahfud Sidiq Irjaz, SE mengatakan kepada media ini, Rabu (04/09/2019), pihaknya start paling awal karena ingin menjadikan PDI Perjuangan sebagai Partai Politik (Parpol) terdepan di Kabupaten Lutra, meski anggota DPRD nya hanya 2 orang tahun ini.

"Salah satu caranya adalah membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lutra sedini mungkin, karena PDI Perjuangan akan mengadakan sekolah pendidikan bagi Calon Kepala Daerah di Jakarta yang diusung PDI Perjuangan, agar nantinya mampu berbuat lebih baik, bersih dan dididik strategi pemenangan," tutur Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Luwu Utara.

"Kami mulai membuka pendaftaran, karena ingin terdepan dalam penjaringan balon secara transparan. Dan siapa pun dari elemen mana pun dan profesi apa pun boleh mendaftar, yang penting mereka harus menghormati syarat dan ketentuan partai," tambahnya lagi.

"PDI Perjuangan telah mengumumkan sejak 2 September 2019 hingga 12 September 2019 membuka pendaftaran balon Bupati dan Wakil Bupati Lutra.

Menurutnya, nama-nama bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang memenuhi kualifikasi akan direkomendasikan ke DPP PDI Perjuangan pada 24 September 2019.

"Kami juga akan melakukan survei dan serangkaian tahapan lainnya, hal ini dilakukan agar mereka yang direkomendasikan benar-benar sesuai dengan keinginan warga Luwu Utara," katanya, seraya menambahkan sesuai dengan SK Tim Penjaringan Pilkada PDI Perjuangan nomor 217/DPC-LU/XIII/2019.

Sekadar diketahui nama-nama tim penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara yakni, Ketua Yakob Banne, Wakil Ketua H. Pardenga, Sekretaris Endang Fitri, dan Bendahara Alfianus Sanggola, dan anggota Jodi Mallo, Idawati Passu, serta Arman. (yustus)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN