Wabup Sinjai Pimpin Aksi "World Clean Up Day" di Kelurahan Lappa

Pin It

SOROTMAKASSAR -- Sinjai.

Wakil Bupati (Wabup) Sinjai Hj. A. Kartini Ottong memimpin aksi "World Cleanup Day" atau aksi membersihkan lingkungan dari sampah yang dipusatkan di Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Sabtu (21/09/2019).

Saat ditemui disela-sela aksi pembersihan di Kompleks PPI Lappa, A. Kartini menegaskan pentingnya kebersihan lingkungan agar tetap terus terjaga. Semua pihak diminta untuk sadar dan komitmen dalam menjaga kebersihan lingkungan guna menciptakan lingkungan yang sehat dan demi masa depan yang baik bagi generasi penerus.

Ia mengakui masalah yang sedang dihadapi saat ini adalah sampah plastik, bahkan fenomena tersebut sudah menjadi isu global. Dia pun berharap, pasca kegiatan aksi pembersihan ini akan muncul kesadaran mengelola sampah dengan benar.

"Seperti kita lihat di lokasi ini banyak sampah plastik dan yang menumpuk di selokan dan ini bisa menimbulkan penyakit. Semoga dengan kegiatan ini dapat membukakan mata kita semua bahwa ada banyak sampah yang tidak terkelola dengan baik ada di sekitar kita," imbuhnya.

Kegiatan ini juga turut diikuti oleh para Forkopimda, pimpinan dan anggota DPRD Sinjai, para Kepala OPD, instansi Lingkup Pemkab Sinjai, instansi vertikal, serta puluhan organisasi masyarakat, mahasiswa, pelajar dan elemen masyarakat lainnya.

World Clean Up Day (WCD) 2019 adalah sebuah gerakan bersih-bersih terbesar di dunia yang dilaksanakan serentak di 157 negara dengan melibatkan sebanyak 13 juta relawan di Indonesia. (AaN)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN