Komunitas UMKM Diaspora Toraja Adakan Webinar Seri #03.

SOROTMAKASSAR -- Toraja.

Komunitas UMKM Diaspora Toraja, kembali mengadakan webinar seri #03 bertema "Menjemput Peluang Bisnis Di Internet Dalam Masyarakat Toraja dan Indonesia", Sabtu, (09/10/2021).

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber, Linda V Takko -dari kalangan Pengusaha yang berdomisili di Bali, dan Kalfin Allo To'dang -Akademisi di Universitas Dipanegara Makassar.

Dikesempatan itu, Linda V Takko, mengungkapkan, bisnis akan terlaksana dengan baik jika ada peluang, ada niat dan ada kemampuan ekstra ordinery yang dilakukan, tandasnya.

"Seorang pengusaha zaman sekarang sudah sepatutnya akrab dan familier dengan dunia internet, sebab tanpa hal tersebut tentu akan ada kendala atau kesulitan," terangnya.

Ditambahkan oleh Pengusaha dari Toraja ini, kiranya pemerintah mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, agar ada pengetahuan akan keberadaan internet sehingga ada hal hal yang bisa diangkat kepermukaan melalui media internet bisa terbantukan.

Kemudian, Kalfin Allo To'dang mengatakan, di era digitalisasi, internet merupakan kebutuhan. Hal ini menandakan, kemajuan teknologi sangat pesat. Hanya saja menjadi problem adalah siapkah kita untuk memanfaatkan hal ini atau bagaimana?

"Solusinya adalah, kita harus ikut dengan zaman atau era digitalisasi tetapi jangan kita yang dikuasai oleh internet, melainkan kita berbarengan dengan internet, dalam usaha apapun dan bidang apapun, yang arahnya ada nilai dan faedah yang kita dapatkan," ungkap dosen dari Universitas Dipanegara Makassar.

Acara webinar ini terselenggara atas adanya kerjasama dari pelaku umkm diaspora Toraja, dalam hal ini pasasallasa.com sebagai penyedia zoom. Suasana diskusi secara virtual berjalan baik serta mendapat respon dari para partisipan.

founder UMKM Diaspora Toraja, Noldus Pandin, menuturkan, tema ini diangkat karena di era sekarang harus dikampanyekan dalam tataran yang bernilai edukatif akan penggunaan fasilitas internet, sehingga ada kemanfaatan yang dirasakan oleh pengunanya. (Noldus Pandin).

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN