Bunda PAUD Kabupaten Sinjai Sampaikan Apresiasi Atas Terselenggaranya Lomba Semarak Kemerdekaan

SOROTMAKASSAR -- Sinjai.

Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Sinjai, Hj Andi Nurhilda Daramata Seto menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya lomba semarak kemerdekaan dengan budaya insan yang kuat.

Demikian diungkapkan Bunda PAUD Kabupaten Sinjai, Hj Andi Nurhilda Darama Seto usai menutup lomba tersebut di Aula Handayani Dinas Pendidikan (Disdik) Sinjai, Kamis (26/08/2021).

Menurut Nurhilda, lomba yang digelar tersebut memberi semangat tersendiri bagi pelajar, baik dari tingkat PAUD hingga tingkat perguruan tinggi, sebab dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19.

"Tentu dengan adanya kegiatan ini membuat semangat seluruh masyarakat, khususnya anak-anak kita walaupun pandemi bisa melakukan lomba, mengasah kreatifitas mereka meskipun secara online atau daring," ungkap Nurhilda.

Nurhilda yang juga Ketua TP PKK Sinjai, menitip pesan agar kegiatan lomba yang seperti ini terus dilaksanakan guna mengasah keterampilan, termasuk menumbuhkan semangat nasionalisme dan patriotisme karena digelar di momen hari kemerdekaan.

"Meski pandemi kita harus tetap memberi edukasi yang baik buat anak-anak, kita tumbuhkan jiwa patriotisme dan nasionalismenya sebagai generasi penerus bangsa ini. Tetap berkarya anak-anakku," jelasnya.

Lomba semarak kemerdekaan dengan budaya insan yang kuat ini diselenggarakan oleh Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Todilaling bekerjasama Disdik Sinjai, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-76.

Kegiatan ini dimulai dari tanggal 16-25 Agustus 2021 dengan berbagai macam lomba seperti Osong Kategori sanggar seni organisasi kemahasiswaan, TikTok Kemerdekaan, Celoteh anak tentang Corona kategori Anak serta lomba Gerak dan lagu bersama Ayah/Bunda kategori Kelompok Bermain (KB).

Sementara itu, Kadisdik Sinjai Andi Jefrianto Asapa berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh dan teladan bagi lembaga pendidikan lainnya untuk melakukan hal yang sama, bersama-sama meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme anak didik di Kabupaten Sinjai.

"Ini sangat menarik dan menunjukkan bahwa jiwa nasionalisme anak-anak kita begitu luar biasa, itu terbukti dengan banyaknya pelajar yang berpartisipasi dalam lomba yang digelar secara daring ini," pungkasnya.

Turut hadir dalam penutupan lomba semarak kemerdekaan ini para pejabat lingkup Disdik Sinjai, Ketua PKBM Todilaling, Dra Hj Ernawati Madi, dan pemenang lomba serta orang tua peserta didik. (AaN)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN